Sukses


Termasuk Dimas Drajad, Trio Pemain Cadangan yang Layak Dijajal Timnas Indonesia di Markas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil merebut kemenangan penting saat menjamu Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB, skuad Garuda menang berkat gol tunggal Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan akan giliran dimainkan di markas Vietnam, Stadion my Dinh, Selasa (26/3/2024).

Dalam duel di Jakarta Kamis malam, pelatih STY melakukan lima pergantian pemain untuk penyegaran dan kebutuhan strateginya di babak kedua. Sandy Walsh masuk menggantikan Yakob Sayuri, kemudian Egy Maulana Vikri menggantikan Nathan Tjoe-A-On.

Ujung tombak Hokky Caraka juga ditarik keluar digantikan Pratama Arhan, membuat Rafael Struick giliran naik menjadi striker tunggal. Ricky Kambuaya juga dimasukkan menggantikan Rizky Ridho. Serta Ramadhan Sananta masuk menjadi pengganti Rafael Struick.

Beberapa nama yang belum tampil dan masih ada di bench saat pertemuan pertama, bisa dimaksimalkan perannya untuk lawatan ke Hanoi. Berikut ini pemain yang bisa diturunkan Timnas Indonesia pada duel di Stadion My Dinh nanti.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Arkhan Fikri

Nama Arkhan Fikri masuk dalam daftar pemain yang disusun STY menghadapi Vietnam. Ia dipanggil mengisi slot Yance Sayuri yang absen karena cedera saat pemusatan latihan.

Gelandang asal tim Arema FC ini merupakan satu di antara pemaain muda bertalenta. Masih berusia 19 tahun, Arkhan Fikri sudah berhasil menembus tim senior Merah-Putih.

Berposisi gelandang jangkar dan dibekali kreativitas, ia bisa mengemban tugas Ivar Jenner yang kurang menonjol pada pertandingan pertama. Arkhan Fikri tercatat sudah memiliki tiga caps di Timnas Indonsia senior, selebihnya menjadi andalan di U-19, U-20, dan U-23.

3 dari 6 halaman

Marc Klok

Pemain naturalisasi senior Indonesia, Marc Klok juga bisa dijajal STY untuk partai panas di My Dinh besok Selasa. Gelandang Persib tersebut juga absen saat Indonesia mengatasi Vietnam pada pertemuan pertama di Jakarta.

Marc Klok ada di line-up Timnas Indonesia kontra Vietnam di Jakarta kemarin. Namun ia tak dimainkan, bisa jadi menjadi strategi STY untuk memainkannya di Hanoi.

Marc Klok cukup sentral di lini tengah dan penuh pengalaman dengan 19 caps sejauh ini. Klok punya memori di markas Vietnam ketika berduel dengan bek lawan, Doan van Hau.

4 dari 6 halaman

Dimas Drajad

STY secara mengejutkan memainkan striker muda, Hokky Caraka sejak menit pertama saat menjamu Vietnam. Ramadhan Sananta juga baru bermain di menit-menit akhir, menggantikan Rafael Struick.

Masih ada sosok Dimas Drajad yang bisa menjadi opsi di lini depan Timnas Indonesia. Bomber Persikabo itu punya statistik lumayan, dengan torehan enam gol dari 12 pertandingan bersama Garuda.

Tidak ada salahnya STY memasangnya sejak menit awal di Hanoi, jika Ramadhan Sananta masih dicadangkan dalam strateginya.

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Timnas Indonesia Vs Vietnam (1-0)
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion My Dinh, Hanoi
  • Kick-off: 19.00 WIB
6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  3  3  0  0  7-1  9
2  Timns Indonesia  3  1  1  1  3-6  4
3  Vietnam  3  1  0  2  2-2  3
4  Filipina  3  0   1  2  1-4  1

Video Populer

Foto Populer