Sukses


Big Match BRI Liga 1 Arema Vs Persebaya: Yan Victor Fokus Memenangkan Derbi Jatim

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Yan Victor, untuk kali pertama akan menghadapi duel panas bertajuk Derbi Jatim kontra Arema FC. Dia berusaha melakukan persiapan matang untuk menyambut duel itu.

Persebaya dijadwalkan melawat ke markas Arema FC dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

Yan Victor merupakan bek asing yang baru didatangkan Persebaya memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Sejak pertama direkrut, dia tak pernah absen dan selalu tampil 90 menit dalam 12 laga beruntun.

Pemain berusia 28 tahun itu mampu tampil apik sebagai bek tengah bekerja sama dengan bek asing lainnya, Dusan Stevanovic. Duo stopper ini melahirkan jantung pertahanan yang apik dan menunjukkan performa yang baik.

“Persiapannya sudah sangat baik, kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini bukan? Pasti tidak akan mudah. Kami akan berusaha mencapai tujuan kami dengan lebih konsentrasi dan lebih fokus,” kata bek berpaspor Brasil itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unggul Rekor

Persebaya sedang memegang rekor apik saat berjumpa Arema. Dalam tujuh laga terakhir, Bajul Ijo tak pernah kalah dari Singo Edan. Rinciannya, Persebaya menang enam kali dan satu laga berakhir seri.

Kali terakhir Arema berhasil mengalahkan Persebaya terjadi pada lanjutan Liga 1 2019, tepatnya 15 Agustus 2019 atau sudah hampir lima tahun lalu. Saat itu, Arema sukses menang 4-0.

Di sisi lain, Arema sedang dalam performa apik dalam lima pertandingan dengan meraih 10 angka. Singo Edan sukses membukukan tiga kemenangan, sisanya berakhir masing-masing satu seri dan kalah.

Bandingkan saja dengan Persebaya yang meraup enam poin dalam jumlah laga yang sama. Bajul Ijo hanya menang sekali, sedangkan lainnya berakhir tiga seri dan satu kalah.

 

3 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

Bicara posisi klasemen, Persebaya mungkin patut bangga karena lebih unggul. Mereka ada di posisi ke-12 dengan 36 poin. Sementara Arema ada di peringkat ke-15 atau posisi terbawah zona aman dengan 31 angka.

“Kami sadar bahwa kami perlu memainkan permainan yang bagus dan, yang terpenting, memenangkan pertandingan. Mari bekerja untuk membuat pertandingan berjalan dengan baik,” ungkap Yan Victor.

4 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Sayangnya, pertemuan dua tim Jawa Timur edisi ini digelar tanpa penonton. Keputusan tanpa penonton ini merupakan rekomendasi dari Polres Gianyar. Surat itu sudah diterbitkan pada 19 Maret 2024 atau delapan hari sebelum pertandingan.

Pihak Polres Gianyar juga meminta bantuan dari pihak keamanan sekitar yakni, Polres Jembrana, Tabanan, dan Badung. Mereka ingin mencegah kedatangan suporter Arema maupun Persebaya ke Gianyar.  

Video Populer

Foto Populer