Sukses


BRI Liga 1: Menatap Duel kontra Arema, Reva Adi Kirim Pesan untuk Pemain Muda Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, mengirim pesan untuk para pemain mudah di timnya menghadapi Arema FC. Dia meminta rekan-rekannya untuk tetap waspada.

Pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

“Rata-rata di tim, ada banyak pemain muda. Saya pasti melakukan pendekatan individual, saya beri tahu untuk lebih tenang dan bisa mengontrol diri,” kata Reva Adi Utama.

Duel ini diprediksi berlangsung sengit karena jarak kedua tim di klasemen tidak berbeda jauh. Persebaya ada di posisi ke-12 dengan 36 poin. Sementara Arema FC ada di peringkat ke-15 atau posisi terbawah zona aman dengan 31 angka.

2 dari 4 halaman

Waspada

 

Bicara performa terkini, Arema sedang dalam performa apik dalam lima pertandingan dengan meraih 10 angka. Singo Edan sukses membukukan tiga kemenangan, sisanya berakhir masing-masing satu seri dan kalah.

Sementara Persebaya tercatat meraup enam poin dalam jumlah laga yang sama. Bajul Ijo hanya menang sekali, sedangkan lainnya berakhir tiga seri dan satu kalah.

“Kami mewaspadai, karena siapapun lawannya kami pasti mewaspadai. Apalagi, ini nanti derbi, jadi kami harus lebih mempersiapkan diri dari segi taktik, fisik, dan mental,” kata Reva Adi Utama.

“Pertandingan ini juga tentang mental kami. Jadi, siapa yang bisa mengontrol emosi dan mental, itu nanti seolah-olah bisa menenangkan pertandingan. Kualitas anak-anak di semua luar biasa, jadi tinggal kami harus bisa mengolah itu saja,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Duel Penting

Reva menekankan bahwa duel ini sangat penting bagi timnya. Titel Derbi Jatim selalu menghadirkan persaingan panas kedua tim di lapangan untuk bisa mengamankan poin penuh.

“Saya rasa anak-anak sudah paham semua untuk pertandingan kami. Jadi, kami sudah sangat siap. Kami berharap bisa memberikan performa yang terbaik di lapangan nanti,” ujar pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.

Beruntung, Persebaya bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga melawan Arema nanti. Tak ada pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu atau hukuman larangan bertanding.

4 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Sayangnya, Derbi Jatim edisi ini akan digelar tanpa penonton. Keputusan tanpa penonton ini merupakan rekomendasi dari Polres Gianyar. Surat itu sudah diterbitkan pada 19 Maret 2024 atau delapan hari sebelum pertandingan.

Pihak Polres Gianyar juga meminta bantuan dari pihak keamanan sekitar yakni, Polres Jembrana, Tabanan, dan Badung. Mereka ingin mencegah kedatangan suporter Arema maupun Persebaya ke Gianyar. 

Video Populer

Foto Populer