Sukses


Perbandingan Performa Calon Twin Tower Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Elkan Baggott di Level Klub

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berpeluang mempunyai twin tower di lini belakang. Keduanya adalah Jay Idzes dan Elkan Baggott.

Jay Idzes memiliki tinggi 190 cm berdasarkan data dari Transfermarkt. Sementara itu, Elkan Baggott berpostur 196 cm.

Namun, keduanya belum bisa berduet di sektor pertahanan Timnas Indonesia. Sebab, Elkan Baggott dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia karena cedera.

Keberadaan keduanya akan menjadi jaminan duel bola atas Timnas Indonesia. Jay Idzes yang berkaki kanan dan Elkan Baggott yang berkaki kiri juga saling melengkapi.

Lantas, bagaimana perbandingan performa Jay Idzes dan Elkan Baggott di level klub?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jay Idzes Berpeluang Promosi ke Serie A

Sejak musim ini, Jay Idzes bermain untuk klub Serie B, Venezia, setelah membela FC Eindhoven pada 2018-2020 dan Go Ahead Eagles pada 2020-2023.

Idzes dengan cepat menjelma sebagai palang pintu utama Venezia. Pemain berusia 23 tahun itu selalu menjadi starter dalam sembilan partai awal Serie B.

Namun, Jay Idzes tiba-tiba mengidap trombosis vena dengan mikroemboli paru pada Oktober 2023 yang membuatnya harus absen selama tiga bulan, dan baru kembali pada Januari 2024.

Begitu comeback ke Venezia, Jay Idzes telah delapan kali beraksi, dengan enam di antaranya sebagai starter. Hebatnya, pemain kelahiran Geldrop-Mierlo, Belanda, itu belum pernah menerima kartu.

Jay Idzes berpeluang untuk menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Serie A. Pada musim ini, Venezia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Serie B dengan 57 poin dari 30 laga dan berkesempatan besar buat naik kasta.

3 dari 3 halaman

Elkan Baggott Pilihan Utama di Kasta Ketiga

Karier Elkan Baggott di Ipswich Town belum berjalan mulus. Pesepak bola berusia 21 tahun itu lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Pada pertengahan musim ini, Ipswich Town yang berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris meminjamkan Elkan Baggott ke tim divisi ketiga, Bristol Rovers, hingga akhir musim 2023/2024.

Baggott memang minim jam terbang di Ipswich Town. Sejak dipromosikan ke tim senior pada 2020, pesepak bola kelahiran Bangkok, Thailand, itu baru mencatatkan tujuh penampilan.

Adapun bersama Bristol Rovers, Elkan Baggott sudah bertanding 10 kali dengan koleksi satu assist dan empat kartu kuning. Tim berjulukan The Pirates itu terseok-seok di papan tengah dengan menempati peringkat ke-13 lewat 50 angka dari 38 laga.

Video Populer

Foto Populer