Sukses


2 Fakta yang Membuat Vietnam Layak Ketakutan Setengah Mati saat Menjamu Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam tentu harus berhati-hati saat menjamu Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ada sederet fakta yang membuat mereka layak merasa cemas jelang duel ini.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia ini bakal terselenggara di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. Partai ini akan sangat menentukan nasib kedua kubu di Grup F.

Untuk saat ini, skuad Merah Putih berhasil merebut peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi empat poin. The Golden Star harus tergusur ke peringkat ketiga karena hanya mengumpulkan tiga poin.

Jika mempertimbangkan beberapa fakta yang tersaji belakangan ini, Timnas Vietnam patut merasa resah menjelang duel melawan anak asuh Shin Tae-yong. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Catatan Kelam 2024 

Kekalahan yang dialami anak asuh Philippe Troussier dari Timnas Indonesia pada laga sebelumnya meninggalkan catatan merah. Hasil ini menegaskan situasi buruk yang tengah menjerat The Golden Star.

Sebab, dengan hasil tersebut, Timnas Vietnam selalu mengukir hasil buruk sepanjang tahun 2024. Lima pertandingan The Golden Star yang tersaji sepanjang tahun ini selalu berujung dengan kekalahan.

Sebelumnya, mereka sempat meraih tiga kekalahan menyakitkan saat bersaing di Grup D Piala Asia 2023. Serangkaian hasil minor itu terjadi saat bersua Jepang (2-4), Indonesia (0-1), dan Irak (2-3).

Tak sampai di situ, Vietnam juga sempat mengawali tahun 2024 dengan buruk. Laga melawan Kirgizstan dalam persiapan menuju Piala Asia 2023 berujung dengan kekalahan 1-2. Itu belum termasuk laga kontra Irak pada akhir 2023 yang juga berakhir kekalahan 0-1.

Bisa dibilang, rentetan kekalahan ini menjadi titik nadir bagi perjalanan Timnas Vietnam di bawah asuhan Troussier. Sebab, mereka belum pernah merasakan enam kekalahan beruntun di lintas ajang.

 

3 dari 3 halaman

Penuh Hujatan, Minim Dukungan

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, belakangan ini tengah menghadapi tekanan bertubi-tubi dari kalangan fans. Berbagai kebijakan yang diambil pelatih asal Prancis itu selalu berujung hujatan di kalangan pendukung Vietnam.

Hasil minor yang diraih pada Piala Asia 2023 itu menjadi titik balik sikap fans terhadap Troussier. Tentu, kekalahan dari skuad Merah Putih pada pertandingan terakhir semakin membuat publik merasa gerah.

Yang terbaru, kehadiran pasukan The Golden Star di Negeri Paman Ho terasa anyep. Sebab, rombongan Timnas Vietnam yang mendarat di pada Jumat (22/3/2024) sama sekali tak mendapatkan sambutan dari fans.

Fakta ini diperkuat dengan minimnya jumlah tiket yang terjual. Hingga Sabtu (23/3/2024), media setempat mengabarkan bahwa tiket pertandingan melawan Timnas Indonesia baru terjual sebanyak 13 ribu lembar.

Padahal, kapasitas Stadion Nasional My Dinh dapat menampung 40 ribu pasang mata. Muncul kekhawatiran apabila laga krusial yang menentukan nasib Nguyen Quang Hai dkk ini bakal sepi penonton.

Video Populer

Foto Populer