Sukses


Striker Ganas Vietnam Ini Bertekad Kembali Bisa Bobol Gawang Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam sangat membutuhkan kemenangan saat menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) malam WIB. Kemenangan itu bisa menjaga peluang mereka untuk lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Vietnam kalah 0-1 di kandang Timnas Indonesia, Kamis (21/3/2024). Kekalahan itu membuat The Golden Star Warriors harus turun ke posisi ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Striker andalan Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh menyebut timnya sudah sangat siap menyambut laga kedua melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Para penggawa asuhan Philippe Troussier disebut paham dengan apa yang harus dilakukan.

"Semua pemain Vietnam tahu apa yang harus dilakukan pada pertandingan besok," tegas Nguyen Tien Linh dalam konferensi pers yang digelar di Hanoi, Senin (25/3/2024) siang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berharap Dukungan Maksimal

Penampilan kurang memuaskan Timnas Vietnam dalam beberapa waktu terakhir membuat dukungan publik setempat mengalami penurunan. Namun, Nguyen Tien Linh masih berharap banyak pada Selasa (26/3/2024).

Striker berusia 26 tahun itu berharap Stadion My Dinh bisa dipenuhi oleh suporter Vietnam. Sebab, dukungan dari mereka dirasa sangat penting.

"Semoga besok fans bisa menemani dan datang ke lapangan untuk menyemangati tim Vietnam pada pertandingan yang berlangsung di My Dinh Stadium," harap Nguyen Tien Linh.

 

3 dari 4 halaman

Bobol Gawang Timnas Indonesia

Nguyen Tien Linh baru dimainkan pada pertengahan babak kedua dalam laga di SUGBK, Kamis (21/3/2024). Penampilannya pun tak maksimal saat itu.

"Leg pertama disebabkan oleh beberapa alasan obyektif dan saya tidak dalam performa terbaik," jelas Nguyen Tien Linh.

Lebih lanjut, Nguyen Tien Linh mengungkapkan tekadnya untuk bisa membobol gawang Timnas Indonesia dan membawa Timnas Vietnam meraih tiga poin penting.

"Semoga saja di laga balasan, tidak hanya saya saja tapi seluruh pemain timnas Vietnam lainnya sudah siap. Saya harap saya bisa mencetak gol untuk timnas Vietnam," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Rekor Mentereng

Lini belakang Timnas Indonesia layak waspada dengan Nguyen Tien Linh. Striker satu ini dikenal cukup ganas di Vietnam.

Selain itu, Nguyen Tien Linh juga memiliki rekor menterang saat menghadapi Timnas Indonesia. Ia sudah pernah empat kali membobol gawang Tim Garuda.

Dua gol dicetak di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara sisanya terjadi di Piala AFF 2022.

Video Populer

Foto Populer