Sukses


3 Perubahan yang Mungkin Dilakukan Vietnam pada Pertemuan Kedua dengan Timnas Indonesia: Serbu Sejak Awal?

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Timnas Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertemuan keduanya di ajang itu akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Diketahui pada Kamis (21/3/2024), Timnas Indonesia mampu mengalahkan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dengan skor 1-0. Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Tim Garuda pada laga itu.

Kemenangan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Saat ini Jay Idzes dan kawan-kawan menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan empat poin.

Timnas Indonesia tentu menargetkan torehan poin serupa saat bertandang ke markas Vietnam nanti. Namun, Tim Garuda harus ekstra waspada.

Sebab, Timnas Vietnam bisa saja melakukan perubahan masif untuk bisa meredam bahkan mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh. Kira-kira perubahan apa saja yang bisa dilakukan oleh pasukan Philippe Troussier?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Langsung Serang

Secara umum, Philippe Troussier memiliki skema permainan yang cenderung menunggu. Hal itu kerap ditampilkan oleh Timnas Vietnam belakangan ini.

Namun, hal serupa sepertinya tak akan terlihat di My Dinh pada laga nanti. Vu Van Thanh dan kawan-kawan dipastikan akan langsung menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Mereka tentu tak mau lagi menanggung malu. Sebab, dalam dua laga terakhir melawan Tim Garuda, Vietnam selalu menelan kekalahan.

3 dari 4 halaman

Tak Lagi Simpan Senjata

Ada kebijakan tak populer yang dilakukan Philippe Troussier pada pertemuan pertama melawan Indonesia di SUGBK, Kamis lalu. Saat itu ia mencadangkan Nguyen Quang Hai dan Nguyen Tien Linh.

Keputusan itu menghadirkan tanda tanya di kalangan pecinta sepak bola Vietnam. Sebab, dua pemain itu merupakan sosok penting.

Hal serupa sepertinya tak akan diulangi oleh Troussier pada laga nanti. Tien Linh dan Quang Hai sangat mungkin dipasang sejak awal laga.

 

4 dari 4 halaman

Bermain Lebih Keras?

Timnas Vietnam sempat memiliki karakter kuat, terutama ketika masih dipegang oleh Park Hang-seo. Para penggawa The Golden Star Warriors kerap menampilkan permainan keras.

Namun, di bawah asuhan Philippe Troussier, karakter itu sedikit meredup. Hasilnya, Vietnam pun lebih mudah untuk ditaklukkan.

Dengan masifnya tekanan dari publik, bukan tak mungkin Philippe Troussier akan mengubah cara bermain tim asuhannya menjadi lebih direct dan keras. 

Video Populer

Foto Populer