Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: Media Vietnam Klaim Stadion Nasional My Dinh Jauh Lebih Siap Ketimbang SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam menjamu Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/03/2024) malam WIB.

Sebelumnya, kedua tim sudah saling berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/03/2024). Pertandingan ini dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor tipis 1-0.

Sayangnya kemenangan itu sedikit ternoda akibat kualitas rumput SUGBK yang kurang begitu bagus. Beberapa bagian lapangan terlihat masih kurang hijau dan tidak rata. Situasi itu membuat kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Usai laga, pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier menyoroti buruknya rumput stadion kebanggaan Indonesia itu. Arsitek asal Prancis itu berujar, timnya seharusnya bisa bermain di lapangan yang jauh lebih baik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Stadion Nasional My Dinh Lebih Siap

Kini jelang pertemuan kedua antara Vietnam versus Timnas Indonesia, rumput stadion kembali menjadi perbincangan.

Media setempat, Soha, mengklaim bahwa My Dinh National Stadium jauh lebih siap ketimbang SUGBK. Dalam laporannya, Soha turut menyertakan sejumlah foto kondisi terkini stadion tersebut.

“Berbeda dengan permukaan rumput Stadion Bung Karno yang tidak rata pada leg pertama, permukaan rumput Stadion My Dinh tampil mengesankan jelang laga ulang Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026,” bunyi pemberitaan Soha dikutip pada Senin (25/3/2024).

"Stadion My Dinh akan menjadi venue pertandingan antara Vietnam dan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026." 

"Jelang laga penting Timnas Vietnam, permukaan rumput stadion terkesan dengan warna hijau subur dan kondisi ideal," sambungnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Lakukan Perbaikan

Lebih jauh, Soha menjelaskan, sejumlah perbaikan dilakukan untuk menjawab kritik saat Piala AFF 2022 pada Januari 2023.

Ketika itu, My Dinh National Stadium menuai banyak kritik meski Vietnam berhasil menumbangkan Timnas Indonesia.

"Sempat dikritik saat Timnas Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia 2-0 di semifinal Piala AFF 2022, namun kali ini permukaan rumput Stadion My Dinh tampil berbeda," tulis Soha.

"Belakangan ini, rumput Stadion Nasional My Dinh selalu dirawat dengan baik. Tinggal satu hari lagi jelang laga Vietnam versus Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia." 

"Usai leg pertama di stadion tandang Indonesia, permukaan rumput Stadion My Dinh selalu menjadi perhatian para suporter setiap kali ada pertandingan tim Vietnam," lanjutnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion My Dinh, Hanoi
  • Kick-off: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer