Sukses


Pelatih PSS Sebut Performa Hokky Caraka pada Pertemuan Pertama Timnas Indonesia Vs Vietnam Tidak Maksimal tapi Harus Tetap Semangat

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka sempat menjadi sorotan saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Penyebabnya karena pemain berusia 19 tahun itu tampil kurang memuaskan.

Pada laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam itu, Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak Egy Maulana Vikri.

Hokky Caraka tampil sejak menit awal. Dia diduetkan dengan Rafael Struick di lini depan skuad Garuda. Sayangnya, penampilan Hokky diluar ekspektasi. Penyerang asal Gunungkidul, Yogyakarta itu bermain buruk.

Sering buang-buang peluang dan tak jarang melakukan kesalahan sendiri hingga berbuah pelanggaran untuk timnya.

Hokky Caraka pun ditarik keluar dan digantikan oleh Egy Maulana Vikri yang kemudian menjadi pahlawan kemenangan di laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pelatih PSS Beri Tanggapan

Alhasil, pasca laga striker jebolan Garuda Select itu mendapatkan banyak kritikan di media sosial. Tidak sedikit yang kecewa dengan performa Hokky Caraka sepanjang babak pertama.

Soal penampilan anak asuhnya tersebut, pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic ikut memberikan komentarnya. Arsitek asal Serbia itu tetap memberikan dukungan positif kepada Hokky Caraka.

“Dia masih sangat muda. Menurut sudut pandang saya, dia adalah salah satu pemain paling bertalenta di Indonesia, salah satu yang paling lokal," ujar Risto Vidakovic, Senin (25/3/2024).

"Jadi, menurut saya dia punya masa depan bagus dan dia harus terus maju,” sambung juru taktik berlisensi UEFA Pro tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Jadi Pembelajaran

Pelatih kelahiran Montenegro itu tak memungkiri kalau performa Hokky pada pertandingan tersebut kurang maksimal. Meski demikian, Risto Vidakovic berharap Hokky Caraka tidak patah semangat dan terus belajar.

“Dia harus belajar dari hal tersebut dan terus maju karena saya pikir dia memahami perannya dengan baik dan dia memahami sepak bola," katanya.

"Dia bermain untuk tim nasional, saya pikir Hokky Caraka harus terus berusaha karena dia masih sangat muda dan dia berusia 19 tahun," pungkas Risto Vidakovic.

 

 

4 dari 4 halaman

Tandang ke Vietnam

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam pada matchday keempat Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Garuda untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan. Sementara Vietnam menempati peringkat ketiga dengan torehan tiga angka.

Adapun pemuncak klasemen Timnas Irak mengemas poin sempurna yakni sembilan dari tiga laga yang dijalani. Posisi buncit ditempati Timnas Filipina dengan nilai satu.

Video Populer

Foto Populer