Sukses


7 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia ke Vietnam, Siapa Bakal Dimainkan Shin Tae-yong?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bersiap melakoni partai tandang dalam lanjutan Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka akan berjumpa tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Dalam lawatan ini, ada tujuh pemain naturalisasi yang dipersiapkan dan ikut berangkat. Mereka adalah Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Thom Haye,  Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick.

Muncul masukan dari publik bahwa pelatih Shin Tae-yong perlu memainkan semua pemain naturalisasi itu. Sebab, laga ini juga perlu jadi pembuktian mereka, sekaligus memastikan kemenangan di partai tandang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (21/3/2024). Meski menang, Ferril merasa perlu banyak perbaikan dari laga itu.

Dalam situasi ini, penampilan para pemain naturalisasi sangat diperlukan. Sebab, mereka menjalani naturalisasi hingga menjadi WNI tentu saja untuk memperbaiki kualitas permainan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kini menduduki posisi kedua Grup F dengan empat poin di bawah Irak yang di puncak dengan sembilan angka. Sedangkan Vietnam turun peringkat ke posisi ketiga Grup F dengan tiga angka.

Jika berhasil menang lagi melawan Vietnam, Tim Merah Putih akan mengoleksi tujuh poin. Hal itu nantinya akan memperlebar kans untuk bisa melaju ke babak ketiga.

Bola.com mencoba menebak para pemain naturalisasi yang akan dimainkan dalam pertandingan tandang melawan Vietnam. Simak ulasannya:

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belakang

Hanya ada dua pemain naturalisasi di lini pertahanan Timnas Indonesia. Mereka adalah Jay Idzes dan Justin Hubner. Keduanya juga tampil dalam pertemuan yang digelar pada Kamis lalu.

Jay Idzes dan Justin Hubner kemungkinan akan tetap dimainkan sejak menit pertama. Keduanya tampil solid di barisan belakang. Ditambah Rizky Ridho, mereka menciptakan trio bek tanggung menghadapi serangan Vietnam.

 

3 dari 4 halaman

Tengah

Nama Nathan Tjoe-A-On sempat muncul sejak menit pertama pada kamis lalu menempati posisi winger kiri. Sayangnya, dia tidak menunjukkan performa apik sehingga diganti Pratama Arhan yang menjadi kunci lahirnya gol penentu kemenangan.

Nathan Tjoe-A-On bisa saja dicadangkan Shin Tae-yong karena Pratama Arhan terbukti tampil lebih apik. Sedangkan dua gelandang lain adalah Ivar Jenner dan Thom Haye.

Ivar juga tampil apik di pertandingan melawan Vietnam pada Kamis lalu. Hanya saja, dia diragukan tampil pada pertandingan berikutnya karena dikabarkan dalam kondisi belum fit.

Sedangkan Thom Haye merupakan pemain yang baru saja resmi jadi WNI. Duel di Hanoi ini jadi kesempatannya untuk menjalani debut. Keberadaannya diprediksi akan memperkuat lini tengah dalam menguasai permainan.

 

4 dari 4 halaman

Depan

Rafael Struick sudah jadi pemain andalan di lini depan Timnas Indonesia. Dia laga Kamis lalu, dia mampu membukukan dua tembakan ke gawang, sayangnya semuanya tidak berbuah gol. Kemungkinan, Struick akan diistirahatkan.

Di sisi lain, ada Ragnar Oratmangoen yang resmi menjadi WNI di hari yang sama dengan Thom Haye. Ragnar Oratmangoen juga berkesempatan masuk starting eleven mengingat Timnas Indonesia butuh penyerang dengan daya gedor lebih.

Video Populer

Foto Populer