Sukses


Timnas Indonesia U-20 Pakai Jersey Away Anyar Berwarna Putih saat Lawan China U-20

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 mendapatkan kesempatan menarik. Tim asuhan Indra Sjafri itu mendapatkan kesempatan untuk menjajal jersey anyar berwarna putih.

Jersey itu digunakan Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi China U-20 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 mengenakan seragam serba putih pada laga itu. Jersey, celana, dan kaus kaki yang dikenakan Welber Jardim dkk berwarna putih.

Pada laga pertama melawan China U-20, Jumat (22/3/2024), Timnas Indonesia U-20 sudah menggunakan jersey kandang berwarna merah dengan celana putih dan kaus kaki merah.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Timnas Senior Menyusul

Timnas Indonesia senior pun akan menyusul menggunakan jersey away di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam. Tim Garuda akan menjajal sang tuan rumah, Vietnam pada laga itu.

Timnas Indonesia memang harus menggunakan jersey tandang pada laga itu. Sebab, Vietnam sebagai tuan rumah memiliki warna kebesaran merah.

Sama seperti Timnas Indonesia U-20, Timnas Indonesia senior pun sudah menjajal jersey anyar warna merah keluaran Erspo itu dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

3 dari 3 halaman

Perdebatan Netizen

Sejak pertama kali diluncurkan oleh Erspo pekan lalu, jersey anyar Timnas Indonesia memang terus menuai perdebatan di kalangan netizen. Perdebatan itu menyasar mulai dari desain, cara komunikasi, hingga jenis kain yang ada pada jersey tersebut.

Belakangan perdebatan netizen juga menyasar pada kombinasi warna apa yang seharusnya dipakai oleh Timnas Indonesia ketika bertanding.

Banyak yang meminta ciri khas, jersey merah dan celana putih kembali diterapkan. Tak sedikit pula yang meminta kombinasi warna merah-merah tetap dipertahankan di Timnas Indonesia. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer