Sukses


Pelatih China U-20 Terkejut dengan Kualitas Timnas Indonesia U-20: Mereka Bermain dengan Baik

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 kembali harus puas bermain imbang saat menghadapi Timnas China U-20. Laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam WIB berakhir dengan skor 1-1.

Timnas China baru membuka keunggulan pada menit ke-85. Zhong Wen mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan kiper Timnas Indonesia U-20.

Ketika dikira akan kalah, Timnas Indonesia U-20 mampu menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Sepakan voli Ji Da-bin mampu mengoyak jala gawang Timnas China U-20.

Ini adalah hasil 1-1 secara beruntun yang diraih Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi China U-20. Di tempat yang sama pada Jumat (22/3/2024), skor serupa pun terjadi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian

Pelatih Timnas China U-20, Dejan Djurdjevic memberikan pujian terhadap permainan Timnas Indonesia U-20. Secara individu dan permainan tim asuhan Indra Sjafri disebut sudah memiliki kualitas yang baik.

"Saya tidak tahu, tapi saya lihat di lapangan mereka pemain bagus, individu bagus, mereka bermain bagus secara taktik dan pergerakan," katanya dalam konferensi pers selepas laga.

Lebih lanjut, Dejan Djurdjevic pun memiliki harapan yang baik untuk Timnas Indonesia U-20. Ia berharap Garuda Muda memiliki keberuntungan di masa depan.

"Saya tahu apa yang mereka mau, tapi saya fokus pada tim saya dan apa yang bisa saya lakukan di tim ini. Mengenai Indonesia tidak tahu ini pertama kalinya saya lihat tim ini, di sisi lain saya kaget karena saya tidak menyangka awalnya, tapi secara umum mereka bermain bagus dan berharap mereka beruntung di masa depan," sambung sosok asal Serbia itu.

3 dari 3 halaman

Menuju Asian Games 2026

Timnas China U-20 ini disiapkan untuk tampil di Asian Games 2026. Ajang itu diketahui akan digelar di Aichi dan Nagoya, Jepang.

Pemain Timnas China U-20, Chen Zeshi merasa timnya masih harus memperbaiki banyak hal agar bisa tampil apik di Asian Games mendatang.

"Saya rasa dalam hal fisik kami harus terus meningkatkan diri jika kami mau bermain bagus di pertandingan dengan intensitas tinggi seperti ini, dan di Asian Games nanti intensitasnya tentu akan lebih tinggi," ujarnya. 

Video Populer

Foto Populer