Sukses


Vietnam Disebut Akan Turunkan Playmaker Jebolan Liga Prancis, Timnas Indonesia Perlu Siaga 1

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Philiipe Troussier, diyakini akan menurunkan Nguyen Quang Hai untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam lanjutaran putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nguyen Quang Hai absen dan hanya duduk di bangku cadangan ketika Vietnam ditekuk Timnas Indonesia 0-1 dalam partai ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Media Vietnam, Dantri, memperkirakan Nguyen Quang Hal bakal bermain sebagai starter ketika Vietnam menjamu Timnas Indonesia dalam matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Beberapa indikasi menunjukkan bahwa Nguyen Quang Hai bakal dipasang Troussier sejak menit awal. Pertama, mantan pemain Pau di kasta kedua Liga Prancis itu mengenakan rompi saat latihan resmi pada Senin (25/3/2024).

2 dari 3 halaman

Sedang On Fire

Pemain yang memakai rompi diprediksi menjadi starter karena diisi oleh Vu Van Thanh, Bui Tien Dung, Bui Hoang Viet Anh, Phanh Tuan Tai, Ho Tan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thai Son, Nguyen Van Toan, hingga Nguyen Tien Linh.

Bila Nguyen Quang Hai dimainkan sejak menit awal, Timnas Indonesia perlu siaga satu. Sebab, playmaker berusia 27 tahun itu tengah on fire. Quang Hai menjadi pemain lokal tersubur di Liga Vietnam.

Gelandang berpostur 168 cm itu mencatatkan lima gol dari sepuluh penampilan untuk Cong An Ha Noi. Nguyen Quang Hai juga berpengalaman lima kali menghadapi Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Ulasan Media Vietnam

"Baru-baru ini, Nguyen Quang Hai mendapat banyak tekanan dari ekspektasi dan kritik karena ia kehilangan performa terbaiknya setelah perjalanannya ke luar negeri, yaitu Prancis," tulis Dantri mengenai Nguyen Quang Hai.

"Gelandang bernomor punggung 19 itu paham responsnya hanya meyakinkan dengan apa yang ia tunjukkan di lapangan."

"Memiliki performa terbaik dan keinginan untuk tampil, Nguyen Quang Hai kini perlu dimanfaatkan oleh pelatih Troussier untuk membantu Vietnam mengatasi kesulitan," jelas Dantri.

Sumber: Dantri

Video Populer

Foto Populer