Sukses


Pelatih Persib Sebut Vietnam Lebih Berpeluang Menang atas Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memprediksi Timnas Indonesia akan kesulitan menghadapi Vietnam di leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia memang sedang di atas angin. Tim Garuda mampu menang 1-0 atas Vietnam dalam laga ketiga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Terlebih lagi, Vietnam bertindak sebagai tuan rumah yang pastinya akan mendapat dukungan penuh secara lansung dari para suporternya. Hal itu, tentu sama dengan Indonesia saat jadi tuan rumah di leg pertama.

Di sisi lain, Timnas Vietnam sangat membutuhkan kemenangan pada laga nanti. Sebab, saat ini Do Hung Dung dan kawan-kawan terjebak di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan tiga poin.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Wajar Vietnam Lebih Difavoritkan

Kemenangan Timnas Indonesia didapat berkat gol Egy Maulana Vikri yang dimasukkan pelatih Shin Tae-yong pada babak kedua. Itu membuat skuad Garuda menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut memiliki empat poin dari tiga pertandingan.

Jika kalah lagi dari Timnas Indonesia pada pertandingan nanti, Timnas Vietnam bisa semakin sulit untuk melaju ke fase selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Jadi saya pikir ini akan sulit. Sekarang Vietnam harus bermain dengan menyerang dan sejujurnya Vietnam sedikit lebih difavoritkan," ungkap Bojan Hodak di Bandung, Selasa (26/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Tetap Berharap Timnas Indonesia Menang

Walau demikian, Bojan Hodak berharap Indonesia bisa kembali memetik kemenangan di kandang Vietnam, meskipun hal itu menurutnya cukup berat.

"Ini sama seperti Indonesia yang lebih difavoritkan ketika bermain di sini," lanjut pelatih Persib berpaspor Kroasia ini.

Video Populer

Foto Populer