Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Persib Terancam Absen saat Hadapi Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung diragukan bisa tampil ketika menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (28/3/2024) malam WIB. Ketiganya adalah Henhen Herdiana, Ryan Kurnia, dan David da Silva.

Henhen Herdiana dan Ryan Kurnia mengalami cedera ketika berlatih bersama skuad Persib Bandung lainnya. Sementara David da Silva tidak terlihat dalam dua kali sesi latihan malam yang digelar di Stadion Persib.

"Jelang melawan Bhayangkara FC memang ada beberapa pemain yang masih dalam pemantauan tim kesehatan," ujar dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, Senin (25/3/2024).

"Salah satunya Henhen yang kemarin cedera ketika latihan, dan hari ini Ryan Kurnia juga cedera," lanjutnya.

 
2 dari 4 halaman

Kondisi Henhen dan Ryan

Mengenai kondisi Henhen Herdiana, Rafi Ghani mengaku secara medis sang pemain sudah bisa ikut full latihan karena sudah terlihat membaik dan bisa ikut full program yang diberikan pelatih.

"Hanya saja pelatih menyarankan untuk dikasih istirahat dulu dari latihan agar pada latihan malam selanjutnya, Henhen bisa lebih baik lagi," ungkap Rafi Ghani.

Sementara itu, cedera yang dialami Ryan Kurnia diakui Rafi karena mengalami masalah hamstring pada kaki kanannya saat melakukan gerakan berputar dalam sesi latihan.

"Jadi cedera hamstring Ryan itu tidak sedang melakukan sprint, tapi sedang melakukan gerakan berputar. Mudah-mudahan bukan cedera yang serius, saya akan observasi dulu. Kita observasi bersama tim kesehatan selama satu hari," kata Rafi.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi David da Silva

Terkait David da Silva yang absen dalam dua kali sesi latihan, Rafi menyebutkan hingga saat ini tidak ada laporan jika striker asal Brasil tersebut sedang mengalami gangguan kesehatan.

"Mungkin David izin khusus ke pelatih. Dia tidak ada urusan untuk masalah kesehatan," ungkap Rafi mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer