Sukses


5 Klub Jadi Penentu Lolosnya Bali United ke Championship Series BRI Liga 1, Teco Sebut Ada Tekanan Besar

Bola.com, Denpasar - Tinggal tersisa lima pertandingan lagi di BRI Liga 1 2023/2024 sebelum Championship Series. Bali United masih berpeluang lolos karena saat ini menghuni posisi ketiga klasemen sementara.

Lawan terdekat dan bisa menjadi batu sandungan adalah Persija Jakarta dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Setelah itu Bali United akan bersua Persikabo 1973, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang.

Menurut Pelatih Bali United Stefano Cugurra, Bali United bisa dalam tekanan saat menghadapi lima tim tersebut.

Terlebih masih ada tim lain yang berpeluang lolos yaitu PSIS Semarang, Madura United, dan Persik Kediri.

"Pasti tim yang masih punya kesempatan buat masuk empat besar memiliki tekanan di akhir musim ini,” ungkap Teco.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi Bali United di Klasemen

Saat ini Bali United menghuni posisi ketiga di klasemen dengan meraih 49 poin dari 29 laga yang sudah dijalankan.

Borneo FC Samarinda memimpin puncak klasemen dengan 69 poin dan sudah mematikan diri lolos ke championship series.

Di posisi runner ada Persib Bandung yang mengemas 54 poin. Di posisi keempat diikuti oleh Madura United FC dengan 46 poin di bawah Bali United.

Sementara itu, PSIS Semarang juga menempel di posisi kelima dengan 46 poin diikuti Persik Kediri yang mengoleksi 43 poin di posisi keenam.

Dalam 5 pekan mendatang, apapun bisa terjadi dan Bali United harus tetap waspada demi mengamankan asa menuju babak Championship Series.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Tim yang Berjuang Lolos dari Jeratan Degradasi

Meskipun Bali United dalam tekanan, tetapi Teco menegaskan jika tim yang sedang berjuang agar tidak degradasi memiliki tekanan yang lebih besar.

Selain Persija yang posisinya belum aman, Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persita perlu diwaspadai. Terutama Persita di pekan terakhir. Persita sekarang ada di posisi 14 klasemen sementara dengan 31 poin.

Poin yang sama didapatkan juga oleh PSS Sleman dan Arema FC yang sekarang menghuni peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

“Tapi menurut saya yang lebih ada tekanan adalah yang tim tidak mau ke jalur degradasi dibandingkan memperebutkan tiket ke babak Championship Series,” bebernya.

Untuk itu selain perjuangan dari anak asuhnya, Teco juga meminta suporter bisa memadati Stadion Dipta di setiap laga tandang tersisa. Terdekat tentu menghadapi Persija Jakarta.

"Pemain setiap hari sudah bekerja keras dalam latihan. Pasti waktu stadion penuh lawan Persija di rumah, pemain bisa lebih semangat. Kami harus fokus dan mudah-mudahan bisa menang di Lima pertandingan tersisa.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer