Sukses


Kapten Timnas Indonesia: Beberapa Pemain yang Demam Mulai Membaik dan Bisa Melawan Vietnam

Bola.com, Hanoi - Kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho, mengungkapkan bahwa sejumlah rekan-rekannya yang sakit mulai membaik untuk melawan Timnas Vietnam di lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Vietnam dalam partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Beberapa pemain tim berjulukan Skuad Garuda itu memang sempat kurang sehat seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, hingga Dimas Drajad.

Akibat penyakit itu, Jenner, Nadeo, Arhan, dan Dimas tidak bisa bermain untuk Timnas Indonesia kontra Vietnam. Namun, Skuad Garuda telah memanggil penggantinya.

2 dari 3 halaman

Update Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menerbangkan empat pemain ke Vietnam. Keempatnya ialah Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, Muhammad Ferarri, dan Syahrul Trisna.

"Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat dan siap bermain untuk pertandingan nanti malam," ujar Rizky Ridho dinukil dari laman PSSI.

"Kondisi tim, beberapa pemain Timnas Indonesia yang sempat demam alhamdulillah sedikit membaik dan siap dimainkan," jelas Rizky Ridho.

3 dari 3 halaman

Makin Semangat

Rizky Ridho menyadari bahwa Vietnam bakal mendapatkan dukungan dari suporternya. Namun, palang pintu berusia 22 tahun itu menolak gentar. Ridho juga meminta doa dari pendukung Timnas Indonesia.

"Kalau untuk tekanan pasti ada, cuma itu tergantung kami menyikapinya seperti apa, tentunya kami sebagai pemain makin semangat juga," ucap Rizky Ridho.

"Kepada suporter Timnas Indonesia, kami mohon doa dan dukungannya agar di pertandingan nanti kami semua bisa bermain dengan baik dan bisa membanggakan Indonesia," terangnya.

Video Populer

Foto Populer