Sukses


Man of the Match Vietnam 0-3 Timnas Indonesia: Ragnar Oratmangoen Menyala! Penampilan Perdana dan Gol Debut

Bola.com, Hanoi - Ragnar Oratmangoen menunjukkan kelasnya. Winger berusia 26 tahun itu memimpin Timnas Indonesia menghajar Timnas Vietnam di kandangnya dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia menyikat Vietnam 3-0 dalam partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu membuka keunggulan lewat Jay Idzes pada menit kesembilan. Menerima umpan sepak pojok dari Thom Haye, tandukan bek berusia 23 tahun itu menghujam gawang Vietnam.

Ragnar Oratmangoen membawa Timnas Indonesia menjauh pada menit ke-23. Meliuk-liuk di sisi kiri lini pertahanan Vietnam, pemain asal Fortuna Sittard itu melepaskan tendangan keras yang meluncur ke gawang lawan.

Pada menit ke-90+8, Ramadhan Sananta menutup pesta tiga gol Timnas Indonesia atas Vietnam. Memanfaatkan bola rebound, striker berusia 21 tahun itu tinggal menyosor bola ke gawang lawan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Liukan Ragnar Oratmangoen

Melawan Vietnam menjadi momen serba pertama untuk Ragnar Oratmangoen. Dalam penampilan perdananya, pesepak bola keturunan Ambon, Maluku, itu mencetak gol debutnya untuk Skuad Garuda.

Ragnar Oratmangoen bermain sejak menit awal. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasangnya sebagai gelandang serang kiri dalam formasi 3-4-2-1.

3 dari 3 halaman

Diganti pada Akhir Laga

Sepanjang pertandingan, Ragnar Oratmangoen mampu merepotkan lini pertahanan Vietnam. Kecepatan, dribel, dan gocekannya kerap mengelabui pemain lawan.

Sudah terlihat kelalahan dan demi perubahan taktik Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen ditarik keluar Shin Tae-yong pada menit ke-90+5 untuk digantikan oleh Ricky Kambuaya.

Level Ragnar Oratmangoen memang berbeda. Pemain kelahiran Oss, Belanda, pada 21 Januari 1998 itu sangat tenang ketika menguasai bola, pembawaan yang dapat dicontoh oleh winger Timnas Indonesia lainnya.

Video Populer

Foto Populer