Sukses


Debut Fantastis Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ketika Timnas Indonesia Hajar Vietnam 3-0: Gol Pertama, Assist Perdana

Bola.com, Hanoi - Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen mencatatkan debut manis bersama Timnas Indonesia. Keduanya berhasil membawa tim berjulukan Skuad Garuda itu menghajar Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia menghajar Vietnam dengan tiga gol tanpa balas dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu membuka keunggulan lewat Jay Idzes pada menit kesembilan. Menerima umpan sepak pojok dari Thom Haye, tandukan bek berusia 23 tahun itu menghujam gawang Vietnam.

Ragnar Oratmangoen membawa Timnas Indonesia menjauh pada menit ke-23. Meliuk-liuk di sisi kiri lini pertahanan Vietnam, pemain asal Fortuna Sittard itu melepaskan tendangan keras yang meluncur ke gawang lawan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Dinaturalisasi

Pada menit ke-90+8, Ramadhan Sananta menutup pesta tiga gol Timnas Indonesia atas Vietnam. Memanfaatkan bola rebound, striker berusia 21 tahun itu tinggal menyosor bola ke gawang lawan.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 18 Maret 2024. Sepekan lebih berselang, keduanya sudah bisa membukukan penampilan perdananya bersama Timnas Indonesia.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bak menjadi obat ampuh bagi Tim Garuda. Sebab, Timnas Indonesia kehilangan pemain karena badai sakit dan cedera untuk berhadapan dengan Vietnam.

3 dari 4 halaman

Level Berbeda

Level Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen memang terlihat berbeda. Keduanya sama-sama berkompetisi di Eredivisie. Nama pertama bermain untuk Fortuna Sittard, sementara yang kedua membela SC Heerenveen.

"Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. InsyaAllah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," ujar Ragnar Oratmangoen pada beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Thom Haye sedari awal telah menganalisis kekuatan Vietnam. Pemain berdarah Solo, Jawa Tengah dan Minahasa, Sulawesi Utara, ini telah mempersiapkan cara untuk meredam lawan.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Thom Haye

"Saya menilai seperti yang Anda lihat dalam pertandingan pertama, itu pertandingan yang sulit. Saya merasa Vietnam juga bisa bermain dengan sangat fisik," terang Thom Haye.

"Jadi saya pikir penting bagi kami untuk membawa intensitas yang sama seperti mereka dan kemudian mencoba dengan sepak bola yang bagus untuk mengalahkan mereka."

"Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu. Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer