Sukses


Rully Nere Puji Timnas Indonesia Setelah Hajar Vietnam: Ini Tujuannya Ambil Pemain Bagus!

Bola.com, Jakarta - Ragnar Oratmangoen mendapat pujian dari legenda Timnas Indonesia, Rully Nere usai membawa skuad Garuda mengalahkan Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Asia di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/03/2024). 

Pada laga ini Ragnar tampil gemilang dengan membukukan gol. Rully Nere yang kini berusia 66 tahun itu juga menilai permainan tim Merah Putih jauh lebih bagus dan rapi ketimbang saat menang, 1-0 di Jakarta pada 21 Maret lalu.

Kemampuan di atas rata-rata Ragnar yang bermain sebagai gelandang mampu mengubah drastis game play timnas.

"Bola-bola mengalir dengan lancar, lalu para pemain bermain dengan tenang. Ini kemenangan bersejarah setelah 19 tahun kita tidak pernah menang di kandang Vietnam," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Puji Erick Thohir

Pada kesempatan ini Rully Nere turut memuji Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menurutnya telah sukses mendatangkan pemain naturalisasi berkualitas. 

"Baru kali ini saya lihat permainan timnas sangat bagus. Kunci ada di lapangan tengah, dan saya anggap Ragnar dengan golnya menunjukkan dia pemain berkelas," kata Rully Nere. 

"Saya puji pak Erick Thohir yang bisa merekrut pemain-pemain hebat seperti Ragnar atau Jay Idzes sehingga tim Indonesia kali ini benar-benar tampil berbeda," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Langkah Serius dan Jitu

Rully juga menyatakan bahwa langkah serius dan jitu ketum PSSI dengan menaturalisasi para pemain berdarah Indonesia yang punya talenta hebat sudah menunjukkan hasil positif di kesempatan pertama ini.

"Inilah tujuan yang diharapkan pak Erick. Dengan mengambil pemain-pemain kualitas tinggi seperti Ragnar, Tom Haye, atau Jay akan menaikkan level sepakbola Indonesia," Rully menuturkan. 

"Sekaligus memicu para pemain lokal untuk meninggkatkan level persaingan. Saya dukung terus langkah brilian pak Erick," tutupnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer