Sukses


Termasuk Legenda Thailand, Media Vietnam Bocorkan 3 Kandidat Pengganti Philippe Troussier

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam mengalami kekalahan telak 0-3 dari Timnas Indonesia. Kekalahan itu terjadi di laga keempat Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kekalahan itu menjadi mimpi buruk bagi Philippe Troussier. Pelatih asal Prancis itu langsung dipecat dari kursi kepelatihan Timnas Vietnam.

Fans Timnas Vietnam tampak sudah muak dengan situasi di skuad The Golden Star Warriors. Sejak ditukangi Philippe Troussier, performa Nguyen Quang Hai mengalami penurunan drastis.

Media-media di Vietnam bergerak cepat. Mereka mulai menyasar beberapa nama yang dirasa cocok untuk menggantikan posisi Philippe Troussier.

Seperti yang dilakukan oleh The Thao 247. Mereka merasa paling tidak ada tiga nama yang layak menggantikan posisi Philippe Troussier sebagai pelatih Timnas Vietnam.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiatisuk Senamuang

Kiatisuk Senamuang menjadi nama yang difavoritkan untuk menggantikan posisi Philippe Troussier di Timnas Vietnam. Kiatisuk adalah sosok yang tak asing di sepak bola Asia Tenggara.

Ia adalah mantan striker hebat yang pernah dimiliki oleh Timnas Thailand. Selain itu, Kiatisuk juga pernah menukangi skuad Changsuek.

Soal pengetahuan sepak bola Vietnam, Kiatisuk Senamuangtak perlu diragukan lagi. Ia sudah berkarier di negara itu sejak 2020. HAGL FC dan CAHN FC adalah klub yang sejauh ini pernah ditukangi Kiatisuk di negara tersebut

3 dari 4 halaman

Hoang Anh Tuan

Hoang Anh Tuan juga menjadi kandidat lain. Pelatih berusia 55 tahun ini saat ini menjadi pelatih tim muda Vietnam, yakni di Tim U-23 dan U-20.

Hoang Anh Tuan juga sempat memiliki memori manis di kalangan pendukung Timnas Vietnam. Ia pernah membawa Timnas Vietnam U-23 menjuarai Piala AFF U-23 2023.

Menariknya saat itu Timnas Vietnam U-23 mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di babak final. Saat itu Garuda Muda ditukangi Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Mai Duc Chung

Satu sosok lain yang disebut bisa menjadi pengganti Philippe Troussier. Sosok yang dimaksud adalah Mai Duc Chung.

Mai Duc Chung adalah pelatih berpengalaman di Vietnam. Ia saat ini sudah berusia 72 tahun. Duc Chung juga pernah menjadi pelatih interim Timnas Vietnam pada 2017.

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer