Sukses


Stadion My Dinh Panas, Philippe Troussier Lewat Pintu Khusus untuk Menghindari Kemarahan Suporter Vietnam

Bola.com, Hanoi - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah mengambil keputusan untuk memecat Philippe Troussier. Pelatih asal Prancis itu didepak setelah Timnas Vietnam kalah 0-3 dari Timnas Indonesia.

Kekalahan itu dirasa sangat menyakitkan. Sebab, Timnas Vietnam keok dengan skor telak dari Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kekalahan telak itu memancing reaksi dari suporter Timnas Vietnam. Mereka meluapkan kekecewaan di Stadion My Dinh baik sepanjang pertandingan dan selepas laga.

Spanduk yang menuntut Philippe Troussier segera angkat kaki dari Timnas Vietnam terbentang di beberapa sudut. Sempat ada juga flare yang terlihat di salah satu sudut tribune Stadion My Dinh.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lewat Pintu Khusus

Media lokal Vietnam, Soha bahkan menyebut Philippe Troussier harus keluar dengan pintu khusus yang tersedia di Stadion My Dinh.

Panitia lokal tampak mengambil tindakan pencegahan. Mereka tak mau Philippe Troussier langsung berinteraksi dengan suporter Timnas Vietnam yang marah.

"Biasanya tim Vietnam akan melewati mix zone dekat gerbang A3 lalu naik bus untuk meninggalkan lapangan. Namun, ketika Pelatih Troussier hendak berjalan menuju pintu keluar, dia dipanggil kembali dan mengikuti jalur VIP untuk meninggalkan Stadion My Dinh. Hal ini membantu ahli strategi Prancis menghindari tabrakan dengan banyak fans yang menunggu di dekat area bus tim Vietnam," ungkap Soha.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Cetak Gol

Sebelum ada pengumuman pemecatan, Philippe Troussier sempat mengikuti sesi konferensi pers selepas laga di Stadion My Dinh. Eks pelatih Timnas Qatar itu mengungkapkan beberapa hal.

Philippe Troussier menyesalkan bagaimana tim asuhannya kebobolan dengan sangat cepat. Sementara usaha membalas gol yang dilakukan tak berbuah hasil.

"Kebobolan di awal menit ketujuh membuat tim Vietnam agak kebingungan. Sayangnya, meski berusaha menyerang setelahnya, tim Vietnam tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan, yaitu gol," ujar Troussier.

Sumber: Soha

4 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

Kamis, 21 Maret 2024

  • Timnas Indonesia 1-0 Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Selasa, 26 Maret 2024

  • Vietnam 0-3 Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

 

Video Populer

Foto Populer