Sukses


Cetak Gol Debut dan Jadi Man of the Match Timnas Indonesia 3-0 Vietnam, Ragnar Oratmangoen Memilih Merendah

Bola.com, Hanoi - Ragnar Oratmangoen melakukan debut yang sempurna untuk Timnas Indonesia. Ya, dalam penampilan perdananya, winger berusia 26 tahun itu juga mencetak gol pertama.

Ragnar Oratmangoen mengantar Timnas Indonesia menghabisi Vietnam 3-0 dalam partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (27/3/2024) malam WIB.

Pemain Fortuna Sittard di Eredivisie itu membuat gol kedua Timnas Indonesia pada menit ke-23. Dengan tenang, Ragnar Oratmangoen melepaskan tendangan menyusur tanah ke gawang Vietnam.

Akun Instagram Timnas Indonesia, @timnas.indonesia, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB, mengumumkan bahwa Ragnar Oratmangoen terpilih sebagai pemain terbaik sewaktu menghadapi Vietnam.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen enggan besar kepala. Pesepak bola keturunan Ambon, Maluku, itu tetap merendah. Dia menilai bahwa kemenangan Timnas Indonesia berkat kerja keras kolektif.

"Ya, saya pikir saya sangat senang berada di sini. Saya pikir minggu ini baik dengan tim yang Anda lihat. Pada awalnya, ini baru bagi kita semua, tetapi pada akhirnya, kita bersatu," ujar Ragnar Oratmangoen.

"Saya pikir, Anda melihat kami tumbuh sebagai tim. Saya pikir komunikasinya berjalan sangat baik antara tim, para pemain," ucap Ragnar Oratmangoen.

3 dari 4 halaman

Kesan Ragnar Oratmangoen

"Kami berkomunikasi banyak. Kami menuntut yang tertinggi satu sama lain, tentu saja, dan kami mencoba membantu satu sama lain. Saya pikir, laga ini adalah langkah yang baik dan juga pertandingan terakhir adalah langkah yang baik bagi kami," kata Ragnar Oratmangoen.

"Jadi, saya pikir kami sedang berjalan sangat baik sekarang, tetapi perlu terus mendorong satu sama lain untuk bahkan bekerja pada level yang lebih tinggi," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Sisakan 2 Laga Lagi

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia makin nyaman bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat partai.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu masih menyisakan dua laga di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang.

Video Populer

Foto Populer