Sukses


Jokowi: Selangkah Lagi Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi, memuji keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia menaklukkan Vietnam dengan tiga gol tanpa balas dalam partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Jokowi menggelar nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia kontra Vietnam di tengah-tengah kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah (Sulteng). Pria berusia 62 tahun itu bangga dengan perjuangan Rizky Ridho dkk.

"Selamat kepada Timnas Indonesia atas kemenangan gemilang melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, @jokowi, Selasa (26/3/2024).

2 dari 4 halaman

Berpeluang Besar

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia makin nyaman bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat partai.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu masih menyisakan dua laga di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang.

Menurut Jokowi, Timnas Indonesia berpeluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu memang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi.

3 dari 4 halaman

Selangkah Lagi

"Selangkah lagi untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Teruslah berjuang dengan penuh semangat," imbuh Jokowi.

"Nobar seru. Alhamdulillah kemenangan pertama Timnas Indonesia di kandang Vietnam setelah 20 tahun dalam penyisihan grup Piala Tiger 2004."

"Selamat! Luar biasa dan membanggakan. Semoga menjadi awal kesuksesan lebih besar untuk sepak bola Indonesia," tutur Presiden yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Oktober 2024 itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan Jokowi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Video Populer

Foto Populer