Sukses


Deretan Ekspresi Keceriaan Para Penggawa Timnas Indonesia usai Tendang Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia benar-benar superior di atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan kembali mereka peroleh dan hebatnya diraih di markas Vietnam.

Ya, Timnas Indonesia menang meyakinkan 3-0 atas Vietnam di laga keempat Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Masing-masing gol tim Merah-Putih dilesakkan oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Berkat kemenangan ini, pasukan Shin Tae-yong nyaman di posisi kedua dengan nilai tujuh dan berada di bawah Irak. Hasil apik bagi Indonesia sekaligus mengulang sukses saat membekuk Vietnam 1-0 di Jakarta pekan lalu.

Berikut ini kompilasi ekspresi para pemain Timnas Indonesia yang baru saja menganndaskan tuan rumah Vietnam dan ditunjukkan melalui unggahan di media sosial.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ernando Ari Sutaryadi

Gawang Timnas Indonesia dikawal Ernando Ari Sutaryadi saat menghadapi Vietnam tadi malam. Ia tampil apik dan mencatat cleansheet. Kiper Persebaya itu kemudian mengunggah beragam kiriman aksinya dalam instagram story @nandoariiiss.

Terutama potongan video saat aksinya menepis peluang emas dari tendangan bebas Vietnam di babak pertama. Ernando diturunkan Shin Tae-yong dalam laga di Hanoi, setelah Adi Satriyo tampil dalam partai di Jakarta.

3 dari 6 halaman

Jay Idzes

Bek jangkung Timnas Indonesia, Jed Idzes mencetak gol debut bersama Timnas Indonesia ke gawang Vietnam. Ia membuka skor setelah memanfaatkan sepak pojok Thom Haye.

Usai pertandingan, Jay Idzes mengunggah potongan video highlight golnya ke gawang Vietnam yang diunggah akun @timnasindonesia. "Gol pertama @jayidzes untuk Timnas Indonesia. Assist cantik dari @thomhaye," petikan tulisan dalam unggahannya.

Bahkan klub Idzes, Venezia ikut memberikan emoticon kegembiraan di kolom komentar postingan itu.

4 dari 6 halaman

Ragnar Oratmangoen

Mirip dengan Jay Idzes. Ragnar Oratmangoen juga memposting ulang unggahan video dari akun @timnasindonesia yang berisi highligt dirinya menjebol gawang Vietnam.

Hebatnya, Ragnar Oratmangoen menandai debutnya dengan mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Postingannya diikuti beragam komentar yang berisi dukungan serta pujian dari netizen Indonesia atas debut istimewa pemain Fortuna Sittard itu.

5 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Bomber klub Persis Solo, Ramadhan Sananta turut mencatatkan nama di papan skor membantu Timnas Indonesia menghajar Vietnam. Ia mencetak gol terakhir menjelang laga usai.

Ekspresi gembira Ramadhan Sananta bisa dilihat dari aktivitas media sosialnya di Instagram. Ia juga merepost unggahan beragam akun di Insta Story dengan emoticon gembira dan penuh suka cita.

6 dari 6 halaman

Thom Haye

Nama Thom Haye ikut masuk daftar pemain yang menonjol dalam kemenangan Timnas Indonesia di markas Vietnam tadi malam. Ia juga melakoni debut bersama Ragnar Oratmangoen.

Meski tak mencetak gol, ia adalah pemberi assist untuk gol pertama yang dicetak Jay Idzes dari sepak pojok. Kegembiraan Haye menular sampai setelah pertandingan.

Ia ikut mengupdate insta story dengan postingan ulang highlight video dari akun @timnasindonesia serta diakhiri postingan foto jerseynya dengan nomor punggung 19.

Video Populer

Foto Populer