Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kapten Vietnam Merasa Malu Setelah Dihajar Timnas Indonesia di My Dinh, Usung Misi Bangkit!

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam sedang dilanda krisis hebat. Skuad The Golden Star Warriors dua kali kalah secara beruntun dari Timnas Indonesia.

Kekalahan terbaru terjadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB. Timnas Vietnam kalah 0-3 pada laga itu.

Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung secara khusus mengungkapkan permintaan maaf kepada para suporter. Pemain berusia 30 tahun itu mencoba mengerti keresahan mereka.

“Kita tahu setelah kekalahan sebelumnya, banyak suporter yang melontarkan kritik. Meski begitu, semua tetap mencintai para pemain dan hari ini penonton datang ke stadion sangat ramai. Kami menerima cinta yang luar biasa dari penggemar. Kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang karena tidak dapat memberikan kebahagiaan kepada semua orang," kata Do Hung Dung dikutip dari The Thao 247.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Menyerah

Timnas Vietnan memang kalah 0-3 dari Timnas Indonesia. Namun, Do Hung Dung merasa perjuangan timnya sudah maksimal.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menegaskan para penggawa Timnas Vietnam tak putus asa untuk mengejar ketertinggalan sampai akhir laga.

"Tapi para pemain berusaha semaksimal mungkin, kami tidak pernah menyerah, kami tidak pernah putus asa saat memasuki lapangan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Lebih Baik

Buntu dari kekalahan telak dari Timnas Indonesia, Philippe Troussier pun dipecat dari kursi pelatih kepala Timnas Vietnam.

Do Hung Dung mencoba mengambil sisi baik dari pemecatab itu. Namun, ia tetap yakin di masa depan Timnas Vietnam bisa lebih baik.

“Hasilnya mungkin tidak seperti yang diharapkan, orang-orang mungkin datang dan pergi, pelatih kepala mungkin datang dan pergi, pemain mungkin diganti, tetapi tim Vietnam akan tetap ada selamanya. Saya berharap meskipun apa pun yang terjadi di masa depan, sepak bola Vietnam akan tetap sama, lebih baik," tandasnya.

4 dari 4 halaman

2 Laga Krusial

Timnas Vietnam masih menyisakan dua laga sisa di Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

The Golden Star Warriors masih harus menjamu Filipina dan bertandang ke markas Irak. Dua laga itu sangat krusial bagi mereka.

Jika ingin lolos ke fase selanjutnya, Vietnam wajib sapu bersih kemenangan. Tentu mereka juga harus berharap Timnas Indonesia terpeleset.

 

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer