Sukses


Jay Idzes dan 4 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Jos ketika Dua Kali Gulung Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menunjukkan supremasinya terhadap Timnas Vietnam. Tim berjulukan Skuad Garuda itu berhasil menyapu bersih atas rivalnya itu dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dua kali berjaya atas Vietnam dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertama, Skuad Garuda menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia mengamuk atas Vietnam. Armada Shin Tae-yong ini menang dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Timnas Indonesia mampu mendominasi Vietnam di tengah badai sakit dan cedera. Skuad Garuda kehilangan sejumlah pemain dalam pertemuan kedua, namun malah makin kesetanan atas pasukan Philippe Troussier itu.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia dengan performa paling jos kontra Vietnam? Berikut Bola.com merangkum lima di antaranya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jay Idzes

Debut Jay Idzes bersama Timnas Indonesia terjadi ketika menang 1-0 atas Vietnam. Bek berusia 23 tahun itu bermain sebagai starter selama 90 menit untuk menjadi palang pintu tangguh Skuad Garuda.

Dalam pertemuan kedua melawan Vietnam, Jay Idzes berkontribusi besar untuk kemenangan Timnas Indonesia. Pemain asal Venezia di Serie B itu mencetak gol pertama Skuad Garuda lewat sundulan.

3 dari 6 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner kembali memamerkan kelasnya sewaktu Timnas Indonesia dua kali menggulung Vietnam. Bek berusia 20 tahun itu selalu menjadi starter dan bermain lugas di lini belakang.

Dalam formasi 3-4-2-1 ala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, peran Justin Hubner sangat krusial. Sebagai palang pintu berkaki kiri, ia paling ideal untuk ditempatkan sebagai bek tengah kiri.

4 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan ditempatkan lebih ke belakang saat Timnas Indonesia dua kali berhadapan dengan Vietnam. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi gelandang sentral, yang notabene bukan posisi aslinya.

Namun, penampilan Marselino tidak mengecewakan. Gelandang bernomor punggung tujuh ini menjadi satu di antara pemain Timnas Indonesia yang selalu berlaga sejak menit awal dan selama 90 menit.

5 dari 6 halaman

Thom Haye

Setelah absen dalam pertemuan pertama kontra Vietnam karena perpindahan federasinya belum beres, Thom Haye menjalani debutnya untuk Timnas Indonesia ketika membantai Vietnam 3-0.

Gelandang berusia 29 tahun itu mencetak assist perdananya kala memberikan umpan dari sepak pojok untuk gol pertama Timnas Indonesia melalui Jay Idzes. Thom Haye memperlihatkan kelasnya sebagai pemain level Eredivisie.

6 dari 6 halaman

Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen melakukan debut yang sempurna untuk Timnas Indonesia sewaktu membantai Vietnam 3-0. Ya, dalam penampilan perdananya, winger berusia 26 tahun itu juga mencetak gol pertama.

Pemain Fortuna Sittard di Eredivisie itu membuat gol kedua Timnas Indonesia pada menit ke-23. Akun Instagram Timnas Indonesia, @timnas.indonesia mengumumkan bahwa Ragnar Oratmangoen terpilih sebagai pemain terbaik.

Video Populer

Foto Populer