Sukses


Seleksi Timnas Indonesia Putri U-17 Dimulai, Pelatih Kesulitan Memilih Pemain yang Tepat

Bola.com, Jakarta - Proses seleksi Timnas Indonesia Putri U-17 sudah dimulai. Skuad sementara skuad muda Garuda Pertiwi sudah berlatih di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/3/2024) malam WIB.

Dalam sesi latihan itu, Timnas Indonesia Putri U-17 sudah dipimpin oleh pelatih asal Jepang, Satoru Mochizuki. Pelatih berkepala plontos itu memang baru beberapa pekan dipastikan menukangi Garuda Pertiwi.

Saat ini Timnas Indonesia Putri U-17 memiliki 35 pemain. Nantinya, akan ada promosi dan degradasi yang akan dilakukan.

Namun, Satoru Mochizuki masih kesulitan menentukan siapa yang kira-kira layak masuk ke skuadnya, atau siapa yang akan tersingkir.

“Dalam latihan ini, saya masih cukup kesulitan untuk memilih pemain karena ini baru pertama kali tim perempuan dikumpulkan,” katanya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Satoru Mochizuki menyebut ini adalah pertemuan pertamanya dengan para pemain putri belia di Indonesia. Ia pun merasa masih harus mempelajari skill dan kepribadian para pemain itu.

“Seleksi perdana juga jadi dasar kemampuannya belum ketahuan,” kata Mochizuki.

“Mereka juga baru pada pertama main, pertama ketemu jadi itu masih sulit untuk dipilih," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Sambut Piala Asia Putri U-17 2024

Timnas Indonesia Putri U-17 dipersiapkan untuk bermain di Piala Asia Putri U-17 2023. Diketahui, ajang itu akan digelar di Bali pada 6-19 Mei mendatang.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia Putri U-17 berada di Grup A. Di sana ada juga Korea Utara, Korea Selatan, dan Filipina.

Ada dua stadion yang disiapkan untuk menggelar ajang itu. Satu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan satu di Bali United Training Center.

Video Populer

Foto Populer