Sukses


Timnas Indonesia Menang di Kandang Vietnam, Rizky Ridho Bangga: Langsung Fokus Duel Irak dan Filipina

Bola.com, Jakarta - Rizky Ridho bangga membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan di kandang Timnas Vietnam. Tim Garuda menang 3-0 atas The Golden Star Warriors dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia tampil sangat dominan pada laga itu. Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta mencetak gol untuk Tim Garuda pada laga itu.

Rizky Ridho merasa tambahan tiga poin dari kandang Vietnam menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia. Saat ini Tim Garuda menempati posisi kedua Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Alhamdulillah kami bisa kembali mendapatkan tiga poin melawan Vietnam. Ini merupakan poin yang penting bagi kami," kata Ridho dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Irak dan Filipina

Namun, Rizky Ridho tak mau terlalu terlena dengan kemenangan itu. Pemain berusia 22 tahun itu ingin langsung fokus pada laga selanjutnya yang akan dijalani Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan menjamu Irak dan Filipina, Juni mendatang.

"Semoga kemenangan ini menjadi modal bagus buat tim untuk laga melawan Irak dan Filipina di Juni nanti,” harap eks pemain Persebaya Surabaya itu.

3 dari 4 halaman

Semakin Matang

Rizky Ridho saat ini masih berusia 22 tahun. Namun, bek tengah satu ini terlihat semakin matang di Timnas Indonesia.

Ridho pun bisa beradaptasi dengan para pemain baru di Timnas Indonesia. Termasuk dengan Jay Idzes yang menjadi salah satu penggawa anyar di tim tersebut.

Selain itu, Rizky Ridho juga mantap sebagai salah satu pemimpin di Timnas Indonesia. Saat ini Ridho adalah kapten ketiga di tim tersebut setelah Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  3  4  0  0  12-2  12
2  Timnas Indonesia  3  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  3  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  3  0   1  3  1-9  1

Video Populer

Foto Populer