Sukses


Gelandang Liga Belanda Minta Maaf ke Netizen karena Tidak Akan Pernah Bisa Membela Timnas Indonesia, Alasannya Dibongkar

Bola.com, Breda - Gelandang NAC Breda di Liga Belanda, Boris van Schuppen, tiba-tiba meminta maaf kepada netizen Indonesia. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu tidak bisa membela Timnas Indonesia.

Boris van Schuppen mengaku berdarah Belanda secara penuh. Sebelumnya, pemain kelahiran 22 November 2001 ini disebut-sebut memiliki garis keturunan Indonesia dari ibunya.

"Pesan untuk fans Indonesia saya. Saya memintaa maaf," tulis Boris van Schuppen dalam akun Instagramnya @borisvanschuppen, Rabu (27/3/2024).

"Sebab, saya sepenuhnya orang Belanda dan tidak akan pernah bisa bermain untuk Timnas Indonesia," ujar Boris van Schuppen.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Fans dan Followers dari Indonesia

Rumor Boris van Schuppen berdarah Indonesia telah mencuat sejak 2021. Tiga tahun berselang, pesepak bola bernomor punggung 35 ini baru memberikan klarifikasi perihal asal-usulnya.

"Alasan saya mengunggah ini adalah karena saya mendapat banyak pesan dan pengikut dari fans Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Terima kasih atas dukungannya," imbuh Boris van Schuppen.

Boris van Schuppen adalah produk Akademi NAC Breda. Menurut catatan Transfermarkt, ia telah bermain untuk klub itu sejak 2012 dan dipromosikan ke tim utama pada 2021.

3 dari 3 halaman

Cedera Parah

Namun, Boris van Schuppen bukan pilihan utama di NAC Breda. Sialnya, sejak akhir musim lalu, ia dilanda cedera yang memaksanya absen selama sekitar sepuluh bulan.

Pada musim ini, Boris van Schuppen baru sekali bermain untuk NAC Breda. Dia bermain sebagai pengganti di menit-menit akhir ketika menang 3-1 atas Jong Utrecht, klub pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner.

NAC Breda adalah peserta Eerste Divisie 2023/2024 atau kasta kedua Liga Belanda. Hingga pekan ke-31, Boris van Schuppen dkk. menempati peringkat ketujuh dengan 49 poin dari 31 partai.

Video Populer

Foto Populer