Sukses


5 Pemain Persija Dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk TC Piala Asia U-23 2024, Thomas Doll Ingin Bicara dengan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan bahwa lima pemainnya dipanggil arsitek Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk pemusatan latihan Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar training camp di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mulai 1 Apri 2024 sebelum berkancah di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April-3 Mei 2024.

Thomas Doll tidak merinci lima pemain Persija yang disertakan Timnas Indonesia U-23 itu, namun kelimanya diyakini adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan.

Thomas Doll masih membutuhkan tenaga kelimanya, setidaknya hingga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menjamu Persis Solo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 4 April 2024.

2 dari 5 halaman

Khawatir Kekurangan Pemain

Sebelum itu, Persija akan lebih dulu bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menantang Bali United dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 pada Sabtu (30/3/2024).

Jika lima pemainnya diangkut sejak awal oleh Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Thomas Doll khawatir Persija akan kekurangan pemain untuk melawan Persis.

"Saya berharap lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, tidak langsung berangkat setelah Persija menghadapi Bali United," ujar Thomas Doll dalam YouTube Persija Jakarta.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Mungkin akan ada pembicaraan dengan pelatih Timnas Indonesia U-23. Sebab, mungkin mereka hanya akan absen beberapa hari di latihan Timnas Indonesia U-23," imbuh Shin Tae-yong.

"Setelah itu, mereka bisa berangkat ke Dubai. Sebab, memang tidak ada lagi pemain dan mungkin hanya akan ada empat pemain cadangan ketika kami melawan Persis," tuturnya.

Persija sudah dipastikan tidak dapat diperkuat oleh Firza Andika yang menjalani akumulasi kartu merah akibat diusir keluar saat menang 2-0 atas Persik Kediri pada 16 Maret 2024.

4 dari 5 halaman

Berharap Temui Kesepakatan

"Saya berharap akan ada kesepakatan yang menguntungkan antara kami, pelatih Timnas Indonesia U-23, dan PSSI. Sebab, jika kelima pemain itu absen ditambah Firza, apalagi jika ada kejadian yang tidak diharapkan kontra Bali United," jelas Thomas Doll.

"Bisa saja kami bermain dengan hanya dua pemain di bangku cadangan. Saya yakin mereka akan membantu kami dengan hal tersebut," ucap Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer