Sukses


Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Sapu Bersih Irak dan Filipina pada Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan dapat menyapu bersih dua pertandingan tersisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan bermain di kandang dalam dua partai terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan digelar pada pertengahan tahun ini.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal meladeni perlawanan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang, dua-duanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan pertama dengan Irak, Timnas Indonesia dibantai 1-5 pada 16 November 2023. Sementara, Skuad Garuda diimbangi Filipina 1-1 pada 21 November 2024.

2 dari 3 halaman

Posisi Timnas Indonesia

Saat ini, Timnas Indonesia makin nyaman bercokol di ranking kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Thom Haye dkk. merangkum tujuh poin dari empat penampilan.

Skuad Garuda tertinggal lima angka dari Irak selaku penguasa Grup F yang sudah pasti lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang menduduki tempat ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan enam angka dari Filipina yang menjadi juru kunci.

3 dari 3 halaman

Berusaha Semaksimal Mungkin

Terbaru, Timnas Indonesia menghabisi Timnas Vietnam dua kali, masing-masing 1-0 ketika menjadi tuan rumah pada 21 Maret 2024 dan tiga gol tanpa balas sewaktu bertandang pada 26 Maret 2024.

"Saya memandang ini positif. Jadi, dua partai ke depan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, adalah pertandingan kandang kami," imbuh Shin Tae-yong.

"Jadi, saya bakal berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan kebahagiaan kepada penggemar sepak bola Indonesia agar bisa menang melawan Irak dan Filipina," ucap Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer