Sukses


Jadi Top Scorer Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Ketajaman Ramadhan Sananta Diharapkan Menular ke Persis Solo

Bola.com, Solo - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, diharapkan bisa menularkan ketajamannya setelah sukses mencetak gol untuk Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ramadhan Sananta akhirnya bisa mengakhiri puasa golnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Vietnam dalam duel yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (26/3/2024).

Meskipun hanya bermain dalam durasi yang singkat karena diturunkan pada menit ke-77, penyerang berusia 21 tahun itu sukses meramaikan pesta kemenangan skuad Merah Putih lewat golnya pada menit ke-90+8.

Gol ini menandai kembalinya Sananta dalam daftar penyumbang gol skuad Merah Putih. Dia terakhir kali menjebol gawang lawan saat menghadapi Brunei Darussalam pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Total golnya di ajang itu 4 dan menjadi yang terbanyak di skuad Garuda.

2 dari 4 halaman

Persis Merasa Bangga

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, merasa senang dengan performa yang ditampilkan pemainnya itu untuk Timnas Indonesia. Sebab, Sananta bisa memberikan kontribusi untuk skuad Merah Putih.

Sebagai informasi, ini adalah gol keempat pemain kelahiran 27 November 2001 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jumlah ini membawanya bersaing di daftar pencetak gol terbanyak.

“Itu menjadi gol keempat Ramadhan Sananta untuk Timnas Indonesia. Pastinya kami merasa bangga dan senang karena dia bisa memberikan kontribusi untuk tim nasional,” kata Chairul Basalamah.

3 dari 4 halaman

Bisa Tularkan Ketajaman

Lelaki yang akrab disapa Abud itu berharap, gol ini bisa memberikan motivasi serta kepercayaan diri kepada Sananta agar bisa menularkan ketajamannya saat membantu perjuangan Persis Solo di sisa musim.

Apalagi, dia sudah sempat absen mencatatkan namanya di papan skor pada dua penampilan terakhirnya bersama Laskar Sambernyawa, tepatnya saat menghadapi PSM Makassar dan Barito Putera. Khusus untuk laga kontra PSIS Semarang, dia harus absen karena akumulasi kartu.

“Kami berharap, keberhasilan ini bisa menambah semangat serta mengembalikan ketajaman Sananta saat kembali memperkuat Persis Solo,” ujar lelaki asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

4 dari 4 halaman

Perannya Dibutuhkan

Yang paling dekat, tenaga pemain asal Daik, Lingga, Kepulauan Riau, ini sangat dibutuhkan Persis Solo saat menghadapi pertandingan melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, partai ini akan terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/3/2024) pukul 20.30 WIB. Hadirnya Sananta akan memberikan kelegaan bagi Persis karena striker lokal lainnya, Arkhan Kaka, masih bergabung bersama Timnas U-20.

“Kami tentu sangat menunggu Sananta karena kami butuh penyerang. Saat ini, Arkhan Kaka masih bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20,” ujar Abud.    

Video Populer

Foto Populer