Sukses


Kalahkan Son Heung-min, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Menjadi Pemain Terbaik Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, masuk daftar pemain terbaik pada matchday 3-4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia bersaing dengan Son Heung-min dari Korea Selatan dan 10 pemain lainnya.

Matchday 3 dan 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia memang menentukan bagi beberapa kontestan. Hasil buruk membuat peluang lolos ke babak berikutnya menipis, sementara kemenangan berbuah manis.

Situasi itu membuat banyak pemain berlomba-lomba untuk memamerkan performa terbaiknya, termasuk Jay Idzes, pemain Timnas Indonesia yang menjalani debutnya buat Skuad Merah Putih.

"Jay Idzes, yang melakukan debutnya di Indonesia dengan clean sheet dalam kemenangan 1-0 melawan Vietnam di Matchday Ketiga, membawa segudang pengalaman bermain untuk klub-klub di Belanda dan Italia." "Bek tengah berusia 23 tahun ini juga tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol internasional pertamanya, menyundul umpan sepak pojok Thom Haye untuk membuka skor dalam kemenangan 3-0 melawan tim asuhan Philippe Troussier meningkatkan peluang mereka mencapai babak ketiga," tulis laman Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Raih Polling Tertinggi

Tak cuma itu saja, Jay Idzes juga memenangkan hati suporter karena ia memperoleh voting terbanyak. Bek Venezia itu memperoleh 50 persen votes.

Di posisi kedua ada andalan Yordania, Mousa Al Taamari dengan 20 persen, disusul Omar Khrbin dari Suriah dengan 14 persen. Nama-nama tenar seperti Son Heung-min dan Craig Goodwin bahkan tak memperoleh suara.

Matchday 5 dan 6 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan kembali bergulir pada Juni 2024. Timnas Indonesia masih harus mengalahkan Irak dan Filipina untuk melaju ke babak selanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Terbaik Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  1. Jay Idzes (Timnas Indonesia)
  2. Mousa Al Taamari (Yordania)
  3. Omar Khrbin (Suriah)
  4. Sharif Mukhammad (Afghanistan)
  5. Oday Dabbagh (Palestina)
  6. Son Heung-min (Korea Selatan)
  7. Craig Goodwin (Australia)
  8. Patiwat Khammai (Thaialnd)
  9. Joel Kojo (Krigistan)
  10. Eldor Shomurodov (Uzbekistan)
  11. Sultan Adil (Uni Emirat Arab)
  12. Wu Lei (China)

Video Populer

Foto Populer