Sukses


Cerita Calvin Verdonk yang Pernah Hadapi Kylian Mbappe di Euro U-19: Dia Memang Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Program naturalisasi pemain keturunan untuk Timnas Indonesia masih belum akan berhenti. Calvin Verdonk menjadi nama terbaru yang disebut sedang menjalani proses untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Calvin Verdonk adalah bek kiri yang saat ini bermain untuk NEC Nijmegen. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Aceh.

Calvin Verdonk bercerita banyak hal tentang dirinya di kanal YouTube Yussa Nugraha. Termasuk pengalamannya bermain untuk Timnas Belanda di berbagai kelompok umur.

Ada pengalaman berkesan yang dialami Calvin Verdonk di Euro U-19 2016. Saat itu ia berkesempatan menghadapi Kylian Mbappe muda.

"Waktu di Euro U-19 kami bermain melawan Prancis, di sana ada Mbappe, dia luar biasa," puji Calvin Verdonk.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kalah Telak

Saat itu Belanda dan Prancis memang ada di Grup B Euro U-19 2016. Calvin Verdonk pun dimainkan sebagai starter pada laga itu.

Sayangnya, Timnas Belanda U-19 kalah telak 1-5 dari Prancis. Kylian Mbappe mencetak dua dari lima gol skuad muda Les Bleus.

Belanda pun tersingkir di babak grup Euro U-19 2016. Calvin Verdonk dan kawan-kawan saat itu hanya bisa menempati posisi ketiga klasemen akhir.

3 dari 3 halaman

Renato Sanches

Selain Kylian Mbappe, ada satu lagi pemain hebat yang pernah dihadapi oleh Calvin Verdonk. Pemain yang dimaksud adalah Renato Sanches.

"Waktu bermain di Euro U-17 aku bermain melawan Portugal dan di sana ada Renato Sanches, sekarang bermain di AS Roma kalau tidak salah. Dia sangat bagus saat muda," jelasnya.

Sumber: YouTube Yussa Nugraha

Video Populer

Foto Populer