Sukses


5 Pemain yang Akan Menjadi Motor Permainan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Pengalaman di Level Senior

Bola.com, Jakarta - Turnamen penting akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 dalam waktu dekat. Tim asuhan Shin Tae-yong akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. Turnamen usia muda itu juga menjadi ajang kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 sudah memulai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda memulai pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab mulai Senin (1/4/2024).

Ada 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam masa persiapan menuju Piala Asia U-23 2024. Nantinya hanya ada 23 pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Dari 28 nama itu, Bola.com memperkirakan ada lima pemain yang akan menjadi motor permainan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan adalah salah satu pemain paling senior di Timnas Indonesia U-23 saat ini. Di usianya yang masih 22 tahun, Arhan sudah mengumpulkan 22 caps untuk Timnas Indonesia senior.

Kedewasaan Pratama Arhan sangat dibutuhkan di Timnas Indonesia U-23. Selain itu lemparan ke dalam pemain Suwon FC ini juga sangat dibutuhkan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

3 dari 6 halaman

Ivar Jenner

Ivar Jenner akan menjadi pemeran utama di lini tengah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Jenner memiliki kemampuan merebut bola dan menginisiasi serangan dengan sama baiknya.

Selain itu, Ivar Jenner juga sudah sangat berpengalaman di Timnas Indonesia senior. Sudah ada delapan caps yang dimiliki pemain berusia 20 tahun ini di skuad Garuda.

4 dari 6 halaman

Justin Hubner

Sudah lama Timnas Indonesia tak memiliki pemain seperti Justin Hubner. Pemain serba bisa dengan karakter dan mentalitas kuat.

Pemain anyar Cerezo Osaka ini kerap memberikan intimidasi bagi lawan di lapangan. Hal itu penting dalam upaya Timnas Indonesia U-23 melaju sejauh mungkin di Piala Asia U-23 2024.

5 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan saat ini masih berusia 19 tahun. Namun, gelandang serang satu ini terus berkembang menjadi pemain yang lebih dewasa.

Marselino Ferdinan bisa melakukan dribbling untuk menusuk lini belakang lawan. Lino juga bisa mengancam dengan umpan-umpan terobosan tajam.

6 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta masih cukup kesulitan mendapatkan tempat di skuad utama Timnas Indonesia senior. Namun, tidak demikian di Timnas Indonesia U-23.

Ramadhan Sananta adalah andalan utama. Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2023 tak lepas dari peran pemain Persis Solo ini. 

 

Video Populer

Foto Populer