Sukses


Setelah Nathan Tjoe-A-On Absen, Harap-Harap Cemas Menantikan Kedatangan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia U-23 sedang harap-harap cemas. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu masih menantikan kedatangan Justin Hubner untuk Piala Asia U-23 2024.

Sudah lima hari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 berjalan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), tetapi Justin Hubner tidak kunjung menunjukkan batang hidungnya.

Garuda Muda telah lebih dulu diterpa kabar buruk. Nathan Tjoe-A-On gagal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 karena tidak dilepas klub Belanda, SC Heerenveen.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, masih belum bisa memastikan kapan Justin Hubner merapat ke Dubai. "Untuk Justin Hubner, kami masih menunggu update-nya," ujar Nova kepada Bola.com, Jumat (5/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Curhatan Justin Hubner

Sebelumnya, Justin Hubner sudah menunjukkan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 lewat stories Instagramnya, @justinhubner5, pada beberapa waktu lalu.

"Piala Asia U-23 bukan kalender ofisial FIFA, itulah kenapa klub tidak membiarkan pemainnya pergi. Namun, saya berharap bisa pergi," imbuhnya.

Situasi Justin Hubner memang serba sulit. Bek berusia 20 tahun itu baru pindah ke klub Jepang, Cerezo Osaka, sebagai pinjaman dari Wolverhampton Wanderers, pada Maret 2024.

3 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan Masih Misterius

Justin Hubner juga baru beberapa kali latihan bareng Cerezo Osaka setelah membela timnas senior di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21-26 Maret 2024.

Selain Hubner, keberadaan Marselino Ferdinan juga masih misterus. Belum ada kabar apakah pemain berusia 19 tahun itu telah merapat ke Timnas Indonesia U-23 atau masih ditahan tim Belgia, KMSK Deinze.

Timnas Indonesia U-23 akan berkancah di Piala Asia U-23 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya
  • Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Ilham Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On
  • Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman
  • Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer