Sukses


Nathan Tjoe-A-On Absen, Justin Hubner Misterius, Marselino Ferdinan Datang ke Timnas Indonesia U-23 pada 8 April 2024 untuk Piala Asia U-23

Bola.com, Dubai - Sepucuk kabar baik masih menghampiri Timnas Indonesia U-23 di tengah terpaan kurang sedap yang datang silih berganti dalam masa persiapan untuk Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 berpeluang dapat diperkuat Marselino Ferdinan di Piala Asia U-23. Gelandang asal KMSK Deinze di Liga Belgia itu bakal bergabung dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia U-23 tengah digeber dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-10 April 2024 sebelum berjuang di Piala Asia U-23 Qatar.

Marselino Ferdinan memang tidak bisa mengikuti training camp Timnas Indonesia U-23 buat Piala Asia U-23 sejak awal. Namun, pemain berusia 19 tahun itu bakal merapat pada 8 April 2024.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Situasi Marselino Ferdinan

Piala Asia U-23 akan digelar pada 15 April-3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Bentrok jadwal antara Liga Belgia dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai diyakini membuat Marselino Ferdinan masih harus bertahan di KMSK Deinze.

Jika dilihat dari jadwal kasta kedua kompetisi di Belgia, KMSK Deinze masih membutuhkan Marselino Ferdinan untuk melawan FCV Dender dalam pekan ke-28 di DENDER Football Complex, Denderleeuw, pada Sabtu (6/4/2024).

3 dari 4 halaman

Nathan Tjoe-A-On Batal, Justin Hubner Belum Datang

"Marselino Ferdinan masih belum datang ke Dubai. Namun, kalau tidak berubah, ia akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada 8 April 2024," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, kepada Bola.com, Jumat (5/4/2024).

Kehadiran Marselino Ferdinan kelak di Timnas Indonesia U-23 dapat menjadi secercah harapan setelah Nathan Tjoe-A-On tidak bisa bergabung dan nasib Justin Hubner yang masih misterius.

Nathan Tjoe-A-On dipastikan absen memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 karena tidak dilepas klub Belanda, SC Heerenveen. Sementara, Justin Hubner belum diizinkan pergi oleh tim Jepang, Cerezo Osaka.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Ilham Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer