Sukses


Pelatih Bali United No Comment soal PSSI dan PT LIB Akhirnya Batal Menunda BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak mau terlalu banyak berkomentar mengenai perubahan keputusan PT Liga Indonesi baru mengenai BRI Liga 1.

BRI Liga 1 2023/2024 sebelumnya ditunda mendadak mulai pekan ke-31 Akibat Piala Asia U-23. Banyak pihak yang tidak menyayangkan PSSI dan PT LIB yang menunda kompetisi selama satu bulan.

Sekarang keputusan berubah. PSSI dan PT LIB kembali menggulirkan kompetisi mulai 15 April.

Sebelumnya, Teco tegas mengatakan jika kompetisi yang ditunda mendadak bisa merusak momentum Bali United.

Ia pun menegaskan jika Bali United menerima segala keputusan yang dibuat PSSI dan PT LIB.

"Saya tidak ingin terlalu banyak berkomentar. Intinya Bali United Siap terima jadwal apapun yang dikirimkan oleh operator kompetisi," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tantang Persikabo

Masalahnya, pertandingan pekan ke-31 menghadapi Persikabo 1973, hanya Lima hari setelah Idulfitri. Hal tersebut bisa saja mengganggu waktu libur para pemain Muslim.

Namun Pelatih berpaspor Brasil ini tidak memikirkan hal tersebut. Baginya, semua pemain sudah paham tugas mereka masing-masing.

"Sejauh ini, pasti Tim punya semangat waktu main lawan Persikabo," ungkapnya.

Ia juga belum memberi tahu waktu libur Idulfitri yang kepada seluruh pemain.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Sepelekan

Menghadapi Persikabo, Teco tidak mau menganggap setelah mata meskipun mereka sudah dipastikan menjadi Tim pertama yang degradasi ke Liga 2 musim depan.

Justru bisa saja Persikabo memiliki semangat berlipat untuk bisa mengalahkan Bali United. Ia tidak mau melakukan rotasi berlebihan termasuk memainkan pemain lapis kedua.

"Kita dalam Tim biasa tidak menaruh Fokus dengan lawan. Pasti kami respect dengan Persikabo meskipun mereka sudah degradasi. Kami hanya butuh menang untuk dekat lolos ke empat besar," tegasnya.

Dengan adanya jadwal baru ini, Teco pun berharap semua pemain yang mengalami cedera sudah pulih saat menghadapi Persikabo. "Sekarang masih ada beberapa pemain yang cedera seperti Andhika Wijaya, Kadek Arel. Dengan jadwal baru ini, saya harap semua pemain bisa komplit," tutupnya.

 

Video Populer

Foto Populer