Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Thom Haye dan Jay Idzes Main 90 Menit, Asnawi Mangkualam 11 Menit, Nathan Tjoe-A-On 5 Menit

Bola.com, Jakarta - Empat pemain Timnas Indonesia di luar negeri kembali bermain pada akhir pekan ini. Keempatnya adalah Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Asnawi Mangkualam.

Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On menjadi bagian dari SC Heerenveen ketika takluk 2-3 dari FC Utrecht dalam pekan ke-29 Eredivisie 2023/2024 di Abe Lenstra Stadion, Heerenveen, pada Senin (8/4/2024) dini hari WIB.

Thom Haye berlaga sebagai starter dan tidak tergantikan. Gelandang berusia 29 tahun ini membuat tiga peluang, 77 persen akurasi operan, memenangkan delapan dari 13 duel, satu sapuan, dan sembilan recoveries per Fotmob.

Sedangkan Nathan Tjoe-A-On, baru masuk pada menit ke-85 untuk menggantikan Mats Kohlert. Pesepak bola yang berposisi sebagai fullback kiri itu menyentuh bola tiga kali dan sekali melakukan recovery.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jay Idzes

Sementara itu, Jay Idzes berlaga dari menit pertama hingga akhir sewaktu Venezia diimbangi tuan rumah Ascoli 0-0 dalam pekan ke-32 Serie B 2023/2024 di Stadio Cino e Lillo Del Duca, Ascoli Piceno, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Jay Idzes mencatatkan statistik 79 persen akurasi umpan, satu tekel berhasil dari empat percobaan, empat sapuan, satu intersep, memenangkan sepuluh dari 18 duel, dan menerima kartu kuning pada menit ke-59.

Penampilan ini menjadi yang ke-19 untuk Jay Idzes bersama Venezia di Serie B, dengan 17 di antaranya menjadi starter. Bek berumur 23 tahun itu sempat absen lama karena sakit trombosis vena pada Oktober 2023.

3 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam

Di Thai League 1 2023/2024, Asnawi Mangkualam kembali menjadi pemain pengganti tatkala Port FC ditahan Bangkok United 2-2 dalam pekan ke-24 di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Asnawi Mangkualam baru masuk pada menit ke-79 untuk menggantikan Suphanan Bureerat. Bek berusia 24 tahun itu tampil dalam delapan partai Port FC di Thai League 1, namun baru tiga kali sebagai starter.

Sementara itu, mantan bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, menjalani debutnya bersama klub Filipina, United City FC, saat kalah 0-2 dari Kaya FC-Iloilo di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Minggu (4/7/2024) sore WIB.

Video Populer

Foto Populer