Sukses


Marselino Ferdinan Semringah Gabung Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Prima untuk Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Dubai - Marselino Ferdinan telah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pemain berusia 19 tahun itu tiba pada Minggu (7/4/2024) sore waktu setempat.

Marselino Ferdinan tidak bisa mengikuti training camp Timnas Indonesia U-23 di Dubai sejak awal. Sebab, pemuda asal Jakarta ini baru dilepas klubnya, KMSK Deinze.

Timnas Indonesia U-23 telah memulai pemusatan latihan di Dubai sejak 1 April 2024 hingga 10 April 2024 sebelum berkancah di Piala Asia U-23 pada 15 April-3 Mei 2024.

Begitu sampai di Dubai, Marselino Ferdinan tidak dapat berleha-leha. Pesepak bola yang identik dengan nomor punggung tujuh ini berlatih dengan Timnas Indonesia U-23.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Marselino Ferdinan

"Saya datang ke Dubai pada Minggu, 7 April 2024 pukul 17.00 waktu setempat. Saya ikut meeting lalu juga ikut berlatih," imbuh Marselino Ferdinan.

"Sangat senang bisa kembali ke Timnas Indonesia U-23. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di Piala Asia U-23," tutur mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Marselino Ferdinan mengaku dalam kondisi fit untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Hanya saja, di musim ini, pesepak bola kelahiran 9 September 2004 itu tidak banyak bermain dengan KMSK Deinze.

3 dari 5 halaman

Latihan Pertama

"Ya, semoga kondisi saya baik dan saya rasa saya dalam kondisi prima," ucap pengoleksi 21 caps dan tiga gol untuk timnas senior tersebut.

Marselino Ferdinan juga tidak merasakan kelelahan meski menempuh perjalanan tujuh jam dari Brussels, Belgia ke Dubai. Latihan pertamanya bersama Timnas Indonesia U-23 berlangsung positif.

"Dari Belgia ke Dubai tidak terlalu jauh seperti ke Indonesia, hanya tujuh jam. Untungnya perbedaan waktu antara Belgia dan Dubai tidak cukup lama, cuma dua jam," terang Marselino Ferdinan.

4 dari 5 halaman

Uji Coba Lawan UEA

"Tidak terlalu jet lag juga. Jadi saya bisa mengikuti latihan dengan baik dan kami melakukan latihan taktik seperti biasa sebelum bertanding. Lancar dan anak-anak sangat excited," paparnya.

Marselino Ferdinan berpeluang diturunkan ketika Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan UEA U-23 di Rashid Stadium, Dubai, pada Senin (8/4/2024) pukul 21.30 waktu setempat atau Selasa (9/4/2024) pukul 00.30 WIB.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer