Sukses


Penampakan Timnas Indonesia U-23 Rayakan Idulfitri di Dubai, Foto Bareng Setelah Salat Id

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia U-23 merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (10/4/2024). Tim berjulukan Garuda Muda menjalankan salat id di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 mengunggah momen Lebaran melalui akun Instagram masing-masing. Ikhsan Nul Zikrak, misalnya, yang memosting foto beramai-ramai dengan anggota Garuda Muda setelah salat id.

Beberapa bagian dari Timnas Indonesia U-23 terekam dalam tangkapan kamera itu mulai dari Witan Sulaeman, Adi Satryo, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Ernando Ari, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, hingga Rio Fahmi.

Selain itu, juga Hokky Caraka, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, Fajar Fathur Rahman, Daffa Fasya, hingga manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan.

2 dari 5 halaman

5 Pemain Persija

"Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Ikhsan Nul Zikrak dalam akunnya, @ikhsannulzikrak__, pada Rabu (10/4/2024).

Sementara itu, Rayhan Hannan, mengunggah foto bersama empat rekan setimnya di Persija Jakarta yang juga dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2024 yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Rio Fahmi.

"Tempat yang berbeda tapi perasaan sama. Selamat Hari Raya Idulfitri," ungkap Rayhan Hannan dalam akunnya, @rayhannan_, Rabu (10/4/2024).

3 dari 5 halaman

Sudah Terbiasa

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, merasa bahwa perayaan Lebaran di luar negeri memang berbeda lantaran jauh dari keluarga, namun menganggap para pemain telah terbiasa.

"Izinkan di hari yang baik ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah untuk yang merayakan," ujar Nova dalam akun Instagramnya, @novarianto30, Rabu (10/4/2024).

"Minal 'Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir dan batin. Pastinya berbeda apabila kita bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga," jelas Nova.

4 dari 5 halaman

Memahami

"Tapi, saya yakin, pemain bisa memahami ini sebagai tugas negara untuk suatu kebanggaan. Pemain saya pikir juga sudah terbiasa merayakan momen Idulfitri dan Natal jauh dari keluarga," tutur Nova.

"Sebab, ini menjadi kesekian kalinya kami tidak bersama keluarga di momen Idulfitri. Semoga apa yang mereka jalani saat ini bisa berbuah hasil yang positif di Piala Asia U-23. Semangat boys," kata Nova.

Timnas Indonesia U-23 dikabarkan akan bertolak dari Dubai ke Doha, Qatar, pada Rabu (10/4/2024) siang waktu setempat untuk berkancah di Piala Asia U-23 pada 15 April-3 Mei 2024.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya
  • Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On
  • Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman
  • Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer