Sukses


3 Fakta Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani persiapan di Dubai, termasuk melakukan dua kali uji coba, Timnas Indonesia U-23 kini menatap Piala Asia U-23 2024. Sebanyak 23 pemain telah terpilih dan siap memberikan yang terbaik buat anak asuh Shin Tae-yong.

Skuad Timnas Indonesia U-23 kali ini dicap paling ideal meski enam pemain dicoret karena beragam alasan. Mereka di antaranya Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga.

Tiga pemain lainnya yakni Erlangga Setyo, Haykal Alhafiz, dan Rifky Dwi Septiawan. Alfeandra dicoret karena masih cedera, sementara Nathan tidak mendapatkan izin dari klubnya mengingat Piala Asia U-23 bukan agenda FIFA.

Dari 23 pemain tersebut, mayoritas berasal dari Persija Jakarta, menunjukkan bahwa Macan Kemayoran memiliki pemain-pemain muda yang berkualitas dan layak mentas di panggung internasional.

Nah, Bola.com telah merangkum fakta menarik yang mengiringi pemanggilan 23 pemain ke skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Berikut ini ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kombinasi SEA Games 2023 dan Senior

Jika disimak lebih seksama, susunan Timnas Indonesia U-23 kali ini mirip dengan skuad SEA Games 2023, di mana di bawah coach Indra Sjafri, berhasil keluar sebagai juara.

Ernando Ari dan Adi Satryo, mengisi posisi penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games tahun lalu, sementara lini belakang dikawal Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Pratama Arhan. Lini tengah berisikan Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Jeam Kelly Sroyer serta Fajar Fathur Rahman.

Menariknya lagi, mayoritas dari mereka juga sudah mengunci slot di Timnas Indonesia senior. Bahkan tiga penyerang, yakni Rafael Struick, Ramadhan Sananta, dan Hokky Caraka semuanya berlabel pemain senior.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Abroad

Sebanyak lima pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia U-23 berstatus pemain abroad alias bermain di luar negeri. Mereka adalah Marselino (KMSK Deinze - Belgia), dan Arhan (Suwon FC - Korea Selatan).

Tiga pemain lainnya yakni Ivar Jenner (FC Utrecht - Belanda), Justin Hubner (Cerezo Osaka - Jepang), dan Rafael Struick (Ado den Haag - Belanda).

 

4 dari 4 halaman

Persija Menyetor Paling Banyak

Seperti sudah disebutkan di atas, Persija Jakarta jadi klub BRI Liga 1 dengan status penyetor terbanyak di Timnas Indonesia U-23. Sebanyak lima pemain disetorkan oleh Macan Kemayoran.

Mereka adalah Rizky Ridho, Rio Ilham Fahmi, Rayhan Hannan, Dony Tri, dan Muhammad Ferarri.

Video Populer

Foto Populer