Sukses


Debut Emosional Jordi Amat Bersama Timnas Indonesia: Perasaan Campur Aduk Ketika Menyanyikan Indonesia Raya

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) November 2022. Saat itu Amat menjalani sumpah bersama Sandy Walsh di Jakarta.

Tak lama setelah mendapatkan paspor Indonesia, Jordi Amat pun menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Debut itu terjadi pada 23 Desember 2022.

Jordi Amat dimainkan sebagai starter saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dalam laga babak grup Piala AFF 2022.

Jordi Amat pun ingat betul debutnya bersama Timnas Indonesia. Laga itu sangat berkesan bagi pemain yang kini memperkuat Johor Darul Ta'zim itu.

“Kami sedang bermain di rumah di Jakarta,” kenangnya kepada Sportbible.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perasaan Campur Aduk

Jordi Amat pun menceritakan apa yang ia rasakan saat itu. Terutama saat pertama kali menyanyikan lagu Indonesia Raya di pertandingan resmi bersama Timnas Indonesia.

Jordi Amat merasakan perasaan yang campur aduk. Namun, pemain yang kini berusia 32 tahun itu berusaha fokus menjalani pertandingan.

“Saya ingat menyanyikan lagu kebangsaan. Banyak hal yang aku rasakan saat itu. Anda harus fokus pada permainan tetapi perasaannya sangat kuat. Itu adalah momen yang spesial," ujar Jordi Amat.

3 dari 3 halaman

Sang Pangeran

Jordi Amat ternyata bukan sosok sembarangan. Eks pemain Swansea City itu diketahui memiliki garis keturunan dari kerajaan Siau, Sulawesi Tenggara.

Bahkan, Jordi Amat belum lama ini menyandang gelar Pangeran dari kerajaan itu. Amat sangat bangga dengan gelar itu.

“Beberapa orang di Timnas memanggil saya pangeran,” katanya sambil tertawa.

“Fans juga menaruh komentar pangeran di postingan Instagram saya. Sangat menyenangkan membaca hal-hal ini,” tandas Amat.

Video Populer

Foto Populer