Sukses


Jordi Amat soal Perkembangan Timnas Indonesia: Selangkah demi Selangkah Kami Membangun Sesuatu yang Istimewa

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memang mengalami peningkatan performa belakangan ini. Peningkatan itu tak lepas dari program naturalisasi pemain keturunan yang terus dilakukan.

Sejarah diciptakan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Untuk kali pertama, Tim Garuda mampu melaju ke babak gugur ajang tersebut.

Penampilan Timnas Indonesia di Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga sangat meyakinkan. Tim Garuda kini duduk di posisi kedua di bawah Irak dan sangat mungkin lolos ke fase selanjutnya.

Salah satu bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat merasa sepak bola Indonesia masih akan terus berkembang. Namun, hal itu perlu proses yang cukup panjang.

“Kami adalah negara kecil dalam hal sepak bola. Kami masih berkembang sehingga impian kami masih jauh tetapi selangkah demi selangkah kami membangun sesuatu yang istimewa,” kata Amat di Sportbible.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Memenangkan Sesuatu

Jordi Amat pun mengungkapkan keinginannya bersama Timnas Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu ingin membuktikan sesuatu.

Jordi Amat ingin memberikan gelar juara untuk Timnas Indonesia. Eks pemain Real Betis itu merasa Tim Merah Putih mampu melakukan hal itu.

“Senang rasanya menjadi bagian dari perjalanan ini. Sekarang, kita perlu menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa melakukannya. Tujuan utama saya adalah memenangkan sesuatu bersama Indonesia. Saya tahu kami mampu,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Perasaan Luar Biasa

Jordi Amat lahir dan besar di Spanyol. Namun, bek tengah satu ini memang memiliki garis keturunan Indonesia yang kemudian memudahkannya menjadi WNI.

Jordi Amat merasakan sesuatu yang luar biasa saat memperkuat Timnas Indonesia. Ia merasakan adanya dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

“Ini luar biasa bukan hanya bagi saya tapi juga bagi keluarga saya,” katanya. “Kami menerima begitu banyak cinta dari semua orang. Dan sebagai pemain sepak bola, anda memimpikan hal ini,” tandasnya.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer