Sukses


Persib Kena Comeback Persita, Bojan Hodak: 10 Menit Terakhir Paling Buruk Tahun Ini!

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung gagal memetik poin sempurna setelah ditahan imbang 3-3 oleh Persita Tangerang pada pekan ke 31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024) sore.

Sempat unggul 2-0 lewat gol Febri Hariyadi menit 5 dan Ciro Alves menit 24, namun Persita Tangerang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada babak kedua lewat gol Irsyad Maulana menit 49 dan gol penalti Ramiro Fergonzi menit 58.

Kemenangan Persib Bandung yang sudah di depan mata lewat sontekan David da Silva pada menit 90 kembali digagalkan lewat gol injury time yang dilesakkan Fahreza Sudin. Hasil imbang itu bertahan hingga laga usai.

2 dari 5 halaman

Komentar Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui bahwa permainan pasukannya pada babak pertama sangat baik hingga bisa memimpin skor 2-0. Bahkan, para pemainnya memiliki tiga peluang kembali yang seharusnya bisa memimpin 4 sampai 5 gol.

"Tapi pasca jeda babak pertama, kami secara mental tidak berada di sana, memang secara fisik oke dan tadi itu 10 menit terburuk di tahun ini," jelas Bojan Hodak usai pertandingan.

Dan setelah adanya pergantian pemain, kondisi tim besutannya diakui Bojan Hodak terlihat lebih baik hingga bisa mencetak gol ketiga melalui David da Silva.

3 dari 5 halaman

Evaluasi

Namun sayang saat memimpin 3-2, situasi set piece terakhir seolah membuat para pemainnya menurut Bojan seperti kurang komunikasi dan konsentrasi sehingga tim lawan kembali menyamakan kedudukan.

"Jadi kami kehilangan dua poin yang seharusnya didapatkan dan kami harus memperbaiki di laga berikutnya," cetus pelatih Persib asal Kroasia ini.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Lebih lanjut Bojan menyebutkan saat tim besutanya mencetak tiga gol dan menciptakan cukup banyak peluang, artinya secara penyerangan, Persib sudah cukup bagus. Namun, untuk pertahanan belum cukup bagus.

"Pertahanan kami tadi seolah masih berlibur. Tentu beberapa pemain akan kembali, Nick Kuipers akan kembali main dari menit pertama, tentu untuk laga berikutnya saya yakin harus memperbaiki itu," tegas Bojan.

"Kami tidak seharusnya kebobolan gol terakhir. Pertahanan kami tidak begitu terorganisir dan mereka seolah masih berlibur. Mungkin masih dalam mood hari raya. Kami akan memperbaiki dalam lima hari ke depan untuk pertahanan," ucap Bojan sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Menuju Championship Series

Video Populer

Foto Populer