Sukses


Petinggi PSSI Setelah Wasit Nasrullo Kabirov Rugikan Timnas Indonesia U-23: Kasih Trofi Piala Asia U-23 ke Qatar!

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menyindir Timnas Qatar U-23 setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

"Berikan trofi Piala Asia U-23 secara gratis kepada Qatar U-23," tulis Arya dalam akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga, pada Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Qatar U-23 menang 2-0 atas sembilan pemain Timnas Indonesia U-23 dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Senin (15/4/2024) malam waktu setempat.

Dua gol Qatar U-23 dicetak oleh Khalid Ali Sabah lewat tendangan penalti pada menit ke-45+1 dan sepakan bebas Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kartu Merah Ivar Jenner

Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan sembilan orang setelah Ivar Jenner diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Nasrullo Kabirov pada menit ke-46.

Pengadil pertandingan berusia 38 tahun itu menganggap telapak kaki Ivar Jenner mengenai tulang kering bek Qatar U-23, Saifeldeen Hassan Fadlalla.

Padahal dari tayangan ulang, Ivar Jenner minim kontak dengan Saifeldeen Hassan Fadlalla. Pemain asal Jong Utrecht itu diganjar kartu kuning kedua setelah menerima yang pertama pada menit ke-14.

3 dari 5 halaman

Keputusan Kontroversial

Nasrullo Kabirov juga hanya memberikan kartu kuning kepada Saifeldeen Hassan Fadlalla setelah melakukan pelanggaran keras terhadap winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

Terlihat jelas Saifeldeen Hassan Fadlalla menebas Witan Sulaeman dari belakang. Namun, Nasrullo Kabirov masih berbaik hati dengan tidak menghadiahinya kartu merah.

Kemenangan Qatar U-23 di Piala Asia U-23 seolah dibantu oleh keputusan-keputusan kontroversial Nasrullo Kabirov yang sangat merugikan Timnas Indonesia U-23.

4 dari 5 halaman

Kartu Merah Ramadhan Sananta

Di pengujung babak kedua, Timnas Indonesia U-23 kehilangan satu pemain lagi. Ramadhan Sananta dikartu merah Nasrullo Kabirov karena menginjak bek Qatar U-23, Mohammed Emad Aiash.

Nasrullo Kabirov sempat menjatuhkan kartu kuning untuk Ramadhan Sananta sebelum menganulirnya menjadi kartu merah pada menit ke-90+6 sesudah melihat video assistant referee (VAR).

5 dari 5 halaman

Unggahan Arya Sinulingga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arya Sinulingga (@arya.m.sinulingga)

Video Populer

Foto Populer