Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Dewa United Bicara 7 Mantan Pemain Persebaya di Timnya

Bola.com, Surabaya - Fakta unik mengiringi duel antara Persebaya Surabaya melawan Dewa United di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024) sore WIB. Di Dewa United, terdapat tujuh mantan pemain Persebaya.

Mereka adalah Mochammad Zaenuri, Ady Setiawan, Nasir, Alta Ballah, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim, dan Ahmad Nufiandani. Angka itu jadi yang terbanyak di antara klub-klub lain yang juga memiliki eks pemain Persebaya.

Keberadaan mereka berpotensi membocorkan informasi soal kekuatan Persebaya Surabaya kepada Dewa United. Lantas, bagaimana menurut pendapat pelatih Tangsel Warrior, Jan Olde Riekerink?

"Ya, tentu saja itu selalu menjadi motivasi individu untuk beberapa pemain. Tetapi saya pikir pada akhirnya, ini tentang perasaan mereka terhadap tim kami. Jadi saya kira itu tidak akan berpengaruh," kata Jan Olde Riekerink.

"Itu hanya tantangan bagi beberapa pemain untuk menunjukkan diri mereka. Tetapi itu lebih seperti menurut saya menyinggung," imbuh pelatih Dewa United asal Belanda itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meraih 3 Kemenangan Beruntun

Tim tamu datang dengan sejumlah reputasi cukup apik. Dewa United tercatat selalu memenangi tiga laga terakhir. Masing-masing atas Persikabo 1973 (2-1), Bhayangkara FC (3-2), dan Persita Tangerang (4-1).

Dewa United tampaknya sudah menemukan the winning team, yang kebanyakan diisi eks Persebaya Surabaya. Jan Olde Riekerink merasa timnya tidak perlu banyak perubahan setelah hasil apik di tiga laga terakhir.

"Sebagian besar pemainnya akan sama. Jika Anda memiliki tim pemenang, Anda tidak banyak berubah. Tetapi, tidak akan sepenuhnya sama. Kami juga harus beradaptasi di satu atau dua posisi," ucapnya.

"Bagi saya, keajaiban sebuah tim bukan pada siapa yang bermain, tetapi di mana kelemahan lawannya. Jadi di area mana saja pemain harus bermain. Dan seringkali itulah perubahan terbesar yang saya cari dan bukan hanya tentang nama," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Produktif Mencetak Gol

Dewa United kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 44 poin. Mereka masih punya peluang masuk empat besar mengingat ada Madura United yang mengoleksi 47 angka di posisi keempat.

Urusan produktivitas gol, Dewa United cukup apik dengan telah mencetak 49 gol dan kemasukan 43 gol. Artinya, mereka masih punya surplus enam gol. Makanya, pelatih Persebaya, Paul Munster, meminta pemainnya tidak lengah.

Persebaya Surabaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer