Sukses


BRI Liga 1: Demi Menjauh dari Zona Degradasi, RANS Nusantara Wajib Sapu Bersih 4 Laga Sisa

Bola.com, Jakarta RANS Nusantara masih berjuang untuk menjauh dari zona degradasi di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Empat laga tersisa wajib dimenangkan The Prestige Phoenix.

Perjuangan mereka akan dimulai ketika menjamu Barito Putera pada pekan ke-31. Kedua tim berduel di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/4/2024) malam WIB.

“Pertandingan besok kita tahu melawan Barito Putera sangat penting, kami sangat siap untuk main lawan Barito," ujar pelatih RANS Nusantara, Angel Alfredo Vera, Selasa (16/4/2024).

"Kami ada sisa latihan hari ini untuk memaksimalkan pertandingan dan kami akan sangat siap,” sambung arsitek asal Argentina tersebut.

2 dari 4 halaman

Butuh Kemenangan

RANS Nusantara kini menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Arema FC yang berada di batas zona merah atau peringkat ke-16.

Alfredo Vera menyadari timnya dalam kondisi mengkhawatirkan. Apalagi, RANS Nusantara sudah sangat lama sekali tidak merasakan kemenangan. The Prestige Phoenix dalam 14 laga tanpa menang.

"Yang kami butuh sekarang itu adalah kemenangan untuk motivasi tim, karena sudah lama tidak mendapat tiga poin. Kami juga tahu posisi tim belum aman," katanya.

"Ya, kami butuh poin dan yang paling penting kami fokus apa yang bisa kami lakukan untuk memenangkan pertandingan besok dan kami tahu besok pertandingan tidak mudah, tapi kami harus berusaha,” lanjut Alfredo Vera.

3 dari 4 halaman

Memaksimalkan Potensi Tim

Alfredo Vera menegaskan, tim pelatih terus bekerja keras untuk menganalisis calon lawan yang akan dibadapi. Juga menyiapkan strategi yang tepat agar meraih hasil maksimal hingga akhir kompetisi.

Motivasi juga diberikan kepada para pemain di setiap sesi latihan. Harapannya Paulo Sitanggang dkk. bisa memberikan penampilan terbaik di lapangan.

“Kami harus waspada karena mereka punya pemain-pemain bagus dan juga kuat dalam bola-bola mati. Tapi, selain fokus itu, kami juga harus fokus pada apa yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan tiga poin," ucapnya.

"Kami bisa melihat apa kekuatan dan kelemahan dari lawan, dan selain itu kami juga harus memaksimalkan yang bisa kami lakukan,” imbuh Vera.

 

4 dari 4 halaman

Siap Bekerja Keras

Dengan tekad yang kuat, gelandang RANS Nusantara, Rizky Pellu menegaskan timnya siap menghadapi setiap tantangan yang ada. Termasuk kala menjamu Barito Putera di kandang.

Ini adalah saatnya bagi The Prestige Phoenix bangkit. Mereka tidak boleh lagi kehilangan poin kalau ingin selamat dari ancaman degradasi.

“Saya rasa dari pemain sangat siap untuk pertandingan besok, kami akan kerja keras memaksimalkan laga kandang dan semoga besok mendapat hasil maksimal,” harap Rizky Pellu.

4 Laga Terakhir RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024

17 April 2024: RANS Nusantara Vs Barito Putera

22 April 2024: PSIS Semarang Vs RANS Nusantara

26 April 2024: RANS Nusantara Vs Persija Jakarta

30 April 2024: PSM Makassar Vs RANS Nusantara

Video Populer

Foto Populer