Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Australia di Piala Asia U-23 2024: Wajib 3 Poin!

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga kedua di Grup A Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan menjajal kekuatan Timnas Australia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Kemenangan menjadi sesuatu yang wajib bagi Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan ini. Sebab, mereka kalah 0-2 dari sang tuan rumah, Timnas Qatar U-23 pada laga perdana lalu.

Jika kalah lagi, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk  melaju ke babak selanjutnya di Piala Asia U-23 sangat tipis. Sebaliknya, kemenangan akan membuka lebar-lebar peluang Garuda Muda untuk lolos.

Di sisi lain, Timnas Australia U-23 juga  mengincar kemenangan. Sebab, pada laga perdana, skuad muda Socceroos ditahan imbang Timnas Yordania U-23 dengan skor 0-0.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mencari Pengganti Jenner

Ivar Jenner mendapatkan kartu merah pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024. Jenner pun harus absen dalam laga melawan Timnas Australia U-23.

Shin Tae-yong tentu akan dipusingkan dengan siapa sosok yang bisa menggantikan Jenner. Selama ini pemain FC Utrecht itu tak tergantikan.

Opsi paling masuk akal adalah dengan memasang Nathan Tjoe-A-On. Naluri bertahan pemain itu bisa sangat membantu kinerja Arkan Fikri.

3 dari 4 halaman

Menolak Meremehkan

Di sisi lain Timnas Australia U-23 tampak antusias menyambut pertandingan ini. Hal itu terlihat dari komentar sang pelatih, Tony Vidmar.

Bahkan, Vidmar juga berbicara mengenai kekuatan Timnas Indonesia U-23. Pelatih berusia 54 tahun itu tak mau meremehkan kekuatan Garuda Muda.

"Mereka cukup berpengalaman, ada 10 pemain merkea yang bermain di Piala Asia level senior," katanya belum lama ini. 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari (Kiper), Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri (Belakang), Rio Fahmi, Arkhan Fikri, Nathan Tje-A-On, Pratama Arhan (Tengah), Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Australia U-23 (4-4-2): Patrick Beach (Kiper),  Callum Talbot, Alexander Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Farrell (Belakang), Adrian Segecic, Ryan Teague, Rhys Youlley, Lachlan Brook (Tengah), Jake Hollman, Mohamed Toure (Depan).

Pelatih: Tony Vidmar

Prediksi Bola.com: 50-50

Kamis, 18 April 2024

Pukul 20.00 WIB

Abdullah Bin Khalifa Stadium

Live: RCTI, Vision Plus

Video Populer

Foto Populer